Surabaya Tourism Awards, Kuliner Terenak Se-Kecamatan Genteng

Surabaya Tourism Awards, Kuliner Terenak Se-Kecamatan Genteng

Tehu tek terenak se-Kecamatan Genteng dari Stand 29 SWK Taman Prestasi. -Eko Setyawan/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dua Sentra Wisata Kuliner (SWK) di pusat Kota Pahlawan mengukir prestasi di SURABAYA Tourism Awards 2023. SWK Taman Prestasi dan Siola mendapat penghargaan menu terenak di Kecamatan Genteng

Tak heran, dua SWK itu menjadi langganan pejabat Pemkot Surabaya. Termasuk Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

BACA JUGA:Surabaya Tourism Awards: Kuliner Terenak di Kecamatan Lakarsantri dan Sukomanunggal

BACA JUGA:Surabaya Tourism Award 2023: Lima Makanan Terenak Se-Kecamatan Jambangan

Misalnya, SWK Siola yang lokasinya berada di ujung Jalan Tunjungan. Terletak di lantai dasar eks White Laidlaw, pusat perbelanjaan era Belanda. Itulah SWK yang tak pernah sepi karena satu gedung dengan Mal Pelayanan Publik (MPP) Surabaya.  Kepala dinas dari berbagai instansi sering makan siang di sana.


--

Yang tak kalah seru, SWK Taman Prestasi. Lokasinya berdekatan dengan sentra wisata perahu di Taman Prestasi dan dekat balai kota. Wali Kota Eri Cahyadi ternyata pernah makan siang di sana. ”Bagaimana tidak senang, yang pesan tahu tek Pak Wali. Sekarang dapat penghargaan. Ini akan jadi motivasi saya, mempertahankan cita rasa,” kata Yartika, pemilik stan 29, yang telah menerima penghargaan tahu tek terenak se-Kecamatan Genteng. 


Rujak cingur terenak di Kecamatan Genteng dari Depot Yanti Ageng SWK Siola.-Eko Setyawan/Harian Disway-

Eri memesan tahu tek di antara menu lain yang disampaikan ajudan. Yartika tak mungkin melupakan momen tersebut.

Ketua SWK Taman Prestasi Sarji memberikan apresiasi kepada pemilik stan SWK terpilih sebagai juara. Ia sering memberikan pengarahan kepada pelaku UMKM di sana. Terutama soal urusan cita rasa. ”Semua terus belajar dan mau berkembang. Kami ingin maju bersama-sama mereka,” kata pria yang sudah melanglang buana sebagai juru masak hotel itu. (Salman Muhiddin-Eko Setyawan)

Sumber: