Tanpa Spoiler, Inilah Keseruan yang Menanti Penonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

Tanpa Spoiler, Inilah Keseruan yang Menanti Penonton Guardians of the Galaxy Vol. 3

POSTER Guardians of the Galaxy Vol. 3 memperlihatkan gang Guardians tampil kasual.-Marvel Studios-

HARIAN DISWAYGuardians of the Galaxy Vol. 3 (GotG 3) sudah diputar di bioskop Indonesia sejak Rabu, 3 Mei 2023. Dua hari lebih awal daripada di AS dan Eropa. Kali ini, kritikus dan fans punya opini seragam. Film yang dibintangi Chris Pratt dan Zoe Saldana ini adalah film terbaik Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah era Avengers: Infinity War dan Endgame berakhir.

James Gunn menangani film MCU untuk kali terakhir. Ia pindah mengepalai DC Studios. Nah, sebagai persembahan terakhir, James Gunn membuat film ini sangat ringan, kocak, tapi juga indah dan emosional. Seperti surat perpisahan bagi penggemar MCU. Apa saja keseruannya? Tenang, tidak ada spoiler di sini.  

Petualangan Baru Geng Guardians


PARA GUARDIANS, dari kiri, Drax, Mantis, Star-Lord, dan Nebula dalam Guardians of the Galaxy Vol. 3.-Heroic Hollywood-

Setelah ikut bertempur melawan Thanos di bumi dalam Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019) apa yang dilakukan geng Guardians? Seperti dijelaskan dalam GotG Holiday Special yang tayang akhir tahun lalu, mereka diceritakan kembali membeli koloni Knowhere. Peter Quill/Star-Lord (Chris Pratt), Drax (Dave Bautista), Nebula (Karen Gillan), Mantis (Pom Klementieff), Rocket Raccoon (Bradley Cooper), dan Groot (Vin Diesel) membangun markas di sana. Dan kembali menjadi pasukan penjaga Galaksi, di bawah komando Nova Corps. Tiba-tiba, markas mereka diserang oleh sesosok pria bertubuh keemasan. Pria itu mengincar Rocket. Dan berhasil membuat rakun tersebut terluka sangat parah. Peter Quill dkk nekat bertualang ke planet-planet berbahaya di galaksi untuk menyelamatkan Rocket.

Asal-usul Rocket


ROCKET RACCOON waktu masih bayi membuat fans tergemas-gemas.-Marvel Studios-

Apakah Anda termasuk penggemar berat Rocket? Berarti ini akan jadi film favorit Anda. Well, tokoh yang satu ini memang adorable. Sekalipun sangar, galak (dan sinis) luar biasa, dan suaranya diisi oleh aktor macho Bradley Cooper, ia tetaplah rakun yang imut dan manis. Thor memanggilnya kelinci. Tokoh-tokoh Guardians yang lain sering mengiranya tupai atau luwak.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 benar-benar mengungkap latar belakang rakun berkekuatan super tersebut. Mulai dari asal-usulnya, siapa yang mengubahnya jadi rakun super, dan mengapa ia tidak pernah mau menceritakan masa lalunya kepada Peter Quill dkk. Ternyata, di balik sosoknya yang super-super cute, masa lalu Rocket sangat dark, Guys…

Hubungan Peter Quill dan Gamora


HUBUNGAN Star-Lord dan Gamora bikin penasaran.-Marvel Studios-

Kemunculan Gamora (Zoe Saldana) dalam trailer Guardians of the Galaxy Vol. 3 bikin penasaran. Sejauh yang kita tahu, alien berwarna hijau itu tewas di Avengers: Infinity War. Dia dikorbankan ayah angkatnya sendiri, Thanos, demi mendapatkan soul stone. Namun, dalam Avengers: Endgame—lewat mesin waktu—Gamora versi 2014 ikut masuk ke dalam timeline baru.

Ya, Gamora yang di film ini adalah Gamora yang datang dari tahun 2014. Dia belum bertemu Star-Lord dan geng Guardians. Jadi, bagaimana hubungan Gamora dengan Star-Lord? Ini menarik. Berapa kali pun Peter Quill meyakinkan bahwa mereka pernah saling mencintai, Gamora versi ini tidak peduli. Dia tidak mau bergabung dengan kelompok Peter Quill. Lalu, bagaimana akhirnya mereka bisa kembali bertualang bersama? Dan apakah setelah petualangan itu mereka kembali jadian? Ups, no spoiler!

Penampilan Adam Warlock


PENAMPILAN Will Poulter sebagai Adam Warlock mencuri perhatian.-Marvel Studios-

Masih ingat dengan kerajaan Sovereign? Kerajaan yang rakyatnya berupa sosok-sosok manusia emas itu muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 2. Pemimpinnya bernama Ratu Ayesha (Elizabeth Debicki). Di film ini, anak Ratu Ayesha, Adam Warlock (Will Poulter), tiba-tiba menyerang geng Guardians. Apa sebab?

Meski bukan villain utama, Adam Warlock sukses mencuri perhatian dalam Guardians of the Galaxy Vol. 3. Luar biasa kuat, namun juga sok tahu dan sedikit bodoh. Beberapa tawa paling keras penonton dihasilkan oleh aksi Adam. Will Poulter membawakan karakter ini dengan excellent. Setiap ia nongol, pasti kita teringat pada penampilannya di film drama komedi We’re the Millers yang kerap dijadikan meme.


MEME Will Poulter dari film We're the Millers.-9Gag-

Guardians of the Galaxy Vol. 3 jadi penutup saga Guardians. Bagaimana James Gunn mengakhirinya? Ini juga menarik. Lantaran kita sudah membersamai Peter Quill dkk sejak 2014. Rasanya sayang. Tapi, seperti Peter Quill yang berhasil move on setelah kehilangan gamora, kita juga harus move on. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: