Manik Trisna Raih Emas Kedua, Emas Kesepuluh Indonesia di SEA Games 2023

Manik Trisna Raih Emas Kedua, Emas Kesepuluh Indonesia di SEA Games 2023

Manik Trisna Dewi Wetan telah meraih dua medali emas dari cabang olahraga vovinam di SEA Games 2023.-ANTARA-

HARIAN DISWAY - Dua medali emas telah didapatkan Manik Trisna Dewi Wetan dalam SEA Games 2023 di Kamboja. Setelah menjadi yang terbaik di cabang olahraga vovinam kelas Dragon Tiger Form, kini Manik merebut medali emas di kelas merebut medali emas di kelas Ying-Yang Sword Form putri pada Minggu, 7 Mei 2023.

Manik menjadi yang terbaik setelah mengoleksi total 450 poin dalam lomba yang berlangsung di Hall F Chroy Changvar Convention Center. Dia mengungguli Pov Sokha (Kamboja) yang merebut perak dengan total nilai 440 poin. Sementara May Han Ni Aung Lwin (Myanmar) dan Thitirat Sae-oung (Thailand) meraih perunggu.

"Medali emas ini saya persembahkan untuk Indonesia dan untuk anak tercinta di rumah yang menunggu kepulangan saya ke Bali," kata Manik dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Tim Balap Sepeda Indonesia Tambah Satu Emas dari Nomor XCR

Pencapaian Manik di SEA Games 2023 sekaligus melebihi hasil yang diperoleh dalam SEA Games 2021 di Vietnam pada tahun lalu. Pada saat itu, Manik membawa pulang satu emas dari kelas kelas Ying-Yang Sword Form. Serta satu perunggu dari kelas Dragon Tiger Form.

"Saya main empat nomor di sini. Mohon doa restunya. Semoga dilancarkan dan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," harap Manik.

Medali emas yang didapatkan Manik di kelas Ying-Yang Sword Form putri merupakan yang kesepuluh bagi Indonesia di SEA Games 2023. Sebelumnya, Kontingen Indonesia menambah satu emas dari cabang olahraga balap sepeda nomor Cross-country Relays (XCR).

Tim XCR Indonesia diperkuat Feri Yudoyono, Zaenal Fanani, Dara Latifah, dan Sayu Bella Sukma Dewi. Mereka merebut emas usai mengungguli Thailand dan Filipina.

Semntara itu, kontingen Indonesia total mengirimkan 599 atlet di SEA Games 2023 di Kamboja. Mereka berpartisipasi di 31 cabang olahraga. Tim Merah Putih ditarget 60 medali emas dan finis tiga besar di multiajang terbesar di Asia Tenggara itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: