Gaun-Gaun Terbaik Saat Penobatan Raja Charles III, Ratu Thailand Curi Perhatian!

Gaun-Gaun Terbaik Saat Penobatan Raja Charles III, Ratu Thailand Curi Perhatian!

KATY PERRY (foto kiri) dan Ratu Rania hadir di Westminster Abbey untuk mengikuti penobatan Raja Charles III, 6 Mei 2023.-Harper's Bazaar-

PENOBATAN Raja Charles III dimanfaatkan para tamu untuk mengenakan busana terbaik. Sekitar 2.000 undangan yang hadir di Westminster Abbey, Sabtu, 6 Mei 2023, berusaha memenuhi dress code yang diminta Raja Charles III: elegan, tapi tidak terlalu resmi. Putra sulung mendiang Ratu Elizabeth II itu ingin acara penobatannya berkesan lebih modern. Maka, para undangan mengganti tiara dengan topi fascinator atau head piece yang cantik-cantik. Serta dress berpotongan simpel dan minim corak. Berikut beberapa busana terbaik pilihan kami. (*)    

BACA JUGA: Katy Perry Kebingungan Cari Tempat Duduk di Penobatan Raja Charles III
BACA JUGA:Mengapa Meghan Markle Tidak Menghadiri Penobatan Raja Charles III?

Katy Perry


KATY PERRY-Instagram Katy Perry-

Ratu Suthida, Thailand


RATU SUTHIDA dan Raja Vajilalongkorn.-Getty Images via AFP-

Penampilan Ratu Suthida dari Thailand mencuri perhatian warganet. Istri Raja Vajiralongkorn itu tampak sangat anggun dalam balutan blouse biru navy berkerah shanghai, yang dipadukan dengan kain bercorak tradisional Thailand. Dia juga mengenakan selempang berwarna kuning cerah, perhiasan berlian dan safir, serta clutch hitam berbentuk kotak peti. Outfit itu menuai pujian di Twitter, karena berhasil menampilkan pesona tradisi negerinya tanpa kehilangan kesan regal.

Ratu Rania, Jordania


RATU RANIA dan RAJA ABDULLAH.-Getty Images via AFP-

Menemani sang suami, Raja Abdullah, Ratu Rania dari Jordania tampil memakai pencil dress warna kuning pucat buatan Tamara Ralph Couture. Ratu kecintaan rakyat Jordania itu tetap anggun meski rambutnya digerai bebas tanpa sanggul.

Ratu Letizia, Spanyol


RATU LETIZIA -Getty Images via AFP-

Untuk tampilan super-feminin, Ratu Letizia memilih stelan warna fuchsia karya creative director Carolina Herrera, Wes Gordon. Atasannya dihiasi bordiran di sekeliling leher. Dan pinggangnya tampak sangat ramping berkat aksen peplum. Dia melengkapi penampilan itu dengan topi jerami bundar berhias jaring.

Emma Thompson


EMMA THOMPSON-Getty Images via AFP-

Aktris senior Inggris Emma Thompson tiba di Westminster Abbey mengenakan gaun hitam simpel yang ditutup coat bercorak bunga mawar dari Emilia Wickestead. Untuk alas kaki, dia pilih pumps satin hitam berhias permata dari Roger Vivier.  

Zara Tindall


ZARA TINDALL-Getty Images via AFP-

Keponakan Raja Charles III ini memilih coat dress warna cornflower blue yang dihiasi bros milik sang bunda, Putri Anne.

Ratu Jetsun Pema, Bhutan


RATU JETSUN PEMA dan RajaJigme Khesar Namgyel Wangchuck.-Getty Images via AFP-

Another traditional look! Ratu Jetsun Pema dari Bhutan memakai gaun khas negerinya, kira, dalam palet ungu yang sangat cantik. Terdiri dari loose blouse warna ungu muda dan emas, serta maxi skirt dari kain bercorak tradisional. Rambut hitamnya digelung simpel. Perhiasannya pun hanya sepasang pendant earrings warna perak.

Ratu Masenate Mohato Seeis, Lesotho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: