Selain Mengumumkan Album Terbaru, Doja Cat Meledek Dua Album Sebelumnya

Selain Mengumumkan Album Terbaru, Doja Cat Meledek Dua Album Sebelumnya

First of All sebagai album baru Doja Cat-twitter-@dojacat

HARIAN DISWAYDoja Cat memberi kejutan soal rilis album terbarunya, First of All, melalui unggahan di Twitter, 10 Mei 2023. Namun, pengumuman itu tak hanya bikin fans girang. Rapper 27 tahun itu juga sempat bikin geram followers karena meledek dua album dia sebelumnya dengan sebutan cash grabs dan mediocre pop. Begini kronologinya.

Beberapa saat sebelum cuitan tersebut diunggah, pelantun Woman itu sempat melakukan live stream di Instagram. Di sana, Doja Cat memberi teaser potongan rap salah satu lagu terbaru dalam album yang saat itu belum dia bocorkan judulnya. Banyak fans yang antusias dan tak sabar menyambut karya baru tersebut.

Nah, ketika cuplikan live stream Doja Cat diunggah kembali oleh akun rap enthusiast @rapalert10 di Twitter, salah seorang netizen berkomentar julid. ’’Aku tahu album ini bakal flop (gagal) karena fans Doja tidak suka tipe lagu seperti ini,” begitu tulis pengguna @justrl0.

Ternyata, Doja Cat menemukan komentar itu. Dia langsung mengutip cuitan tersebut dan menambahkan komentar singkat: ’’Purging.’’ Kata-kata itu artinya membebaskan diri dari sesuatu yang mengganggu atau buruk. Namun, belum ada penjelasan apa yang dimaksud Doja Cat dengan menuliskan purging. Berkembang dugaan, dia ingin lepas dari fans yang toxic.


Balasan Doja Cat terhadap komentar julid-twitter-@dojacat

Rapper bernama asli Amala Ratna Zandile Dlamini itu membuat unggahan baru yang berisi ‘balasan’ terhadap komentar julid tersebut. Dia menegaskan bahwa dua album sebelumnya, Planet Her (2021) dan Hot Pink (2019), merupakan album yang biasa saja. Tapi malah banyak yang suka.

BACA JUGA: Doja Cat Berpenampilan Ala Kucing Karl Lagerfeld di Met Gala 2023

’’Planet Her dan Hot Pink itu hanya cash-grabs, dan kalian semua suka,’’ tulis Doja Cat. Cash grabs bisa dimaknai sebagai karya yang semata-mata bertujuan untuk mendulang penghasilan. Bukan untuk unjuk kemampuan dan kreativitas. ’’Sekarang aku bisa pergi ke sebuah pulau dan bermesraan dengan kekasihku sementara kalian menikmati album pop medioker,’’ cuit dia lagi.

Tidak berhenti di situ, cuitan itu disusul dengan kabar kejutan bagi fans. Doja Cat akhirnya mengumumkan nama resmi albumnya. ’’Bukan Hellmouth juga sih, judul albumnya. Melainkan First of All. Ya, aku sedang mengumumkan judul albumnya sekarang,’’ tulis penyanyi yang populer dengan lagu Kiss Me More tersebut.


Doja Cat mengumumkan judul album terbarunya, First of All-twitter-@dojacat

Belum ada tanggal maupun teaser track dari album tersebut. Namun, beberapa fans sudah berharap mendapatkan dua album dari Doja Cat. Karena dia menggati bio Twitter-nya dengan tulisan First of All and Finally. Wah! Benar-benar bikin fans penasaran nih, mbak Ratna.

Yang jelas, para penggemar bakal bisa menikmati First of All dalam waktu dekat ini. Akankah Doja Cat merilis dua album sekaligus? Kalau benar, jackpot banget! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety