Cekik Bakso di Bekasi

Cekik Bakso di Bekasi

ilustrasi kasus cekik bakso di Bekasi.--

Suami, RD, 25, membunuh istri, NAS, 27, di Bekasi, Jumat, 5 Mei 2023. Caranya cekik mati. Dalihnya unik. Setelah NAS mati, RD cepat beli bakso. Satu pentol dilesakkan ke mulut korban. Lalu, RD teriak ke tetangga, ”Istri saya tersedak bakso.”

KETIKA jenazah NAS dilarikan ke RS Asopa, Bekasi, keluarga NAS yang curiga telepon ke polisi. Maka, tim polisi menyelidik kondisi tubuh korban. Pun, mendatangi rumah korban sebagai TKP. 

Di RS polisi menemukan bahwa di mulut NAS ada satu pentol bakso utuh. Tanpa bekas gigitan sama sekali.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi kepada pers, Selasa, 9 Mei 2023, mengatakan, ”Sebutir bakso utuh, tanpa bekas gigitan, ada di mulut korban. Bukan di kerongkongan.”

Diduga, pentol bakso yang sudah dilesakkan pelaku ke kerongkongan mecothot keluar lagi, tertahan di mulut korban.

Dokter melakukan pemeriksaan singkat. Ditemukan bekas cekikan di leher korban. Maka, polisi menginterogasi RD. Tak sampai sejam interogasi, RD mengakui membunuh NAS, istrinya. RD tersangka dan langsung ditahan.

Berdasar keterangan saksi, polisi menyimpulkan, RD dan NAS kerap bertengkar soal rumah tangga. 

Kronologi pembunuhan sebagaimana berikut.

Jumat, 5 Mei 2024, pukul 06.00 WIB di rumah suami-istri RD dan NAS, di Pebayuran, Bekasi, Jabar. NAS membangunkan RD yang masih tidur. Namun, RD tetap tidur.

Pukul 07.30 WIB NAS menyalakan mesin motor, memanasi mesin. NAS sudah siap berangkat bersama anak laki satu-satunya. NAS sudah bicara ke RD yang tidur, dia akan meninggalkan rumah. 

Saat mesin motor bunyi, RD langsung bangun, lari menuju motor, mematikan mesin, mengambil kunci kontak. Kemudian, suami-istri itu cekcok. Lalu, RD mengajak NAS menuju kamar. Sementara itu, anak mereka di halaman luar.

Di kamar, RD mencekik NAS, membanting ke lantai, membekap wajah NAS dengan bantal. Dalam pengakuan tersangka ke polisi, ia membekap wajah istrinya selama sekitar sepuluh menit. Sampai NAS tak bergerak lagi.

Kemudian, RD keluar rumah untuk membeli bakso yang tak jauh dari rumah. Bakso bungkusan plastik itu dipindahkan ke mangkuk di dapur, juga dibawakan segelas air putih, dibawa RD masuk kamar. Drama tersebut supaya dilihat anaknya, bahwa ibunda masih makan bakso.

RD keluar kamar, mengajak anaknya pergi naik motor. Ternyata menuju mesin ATM, mencairkan uang dari ATM NAS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cekik bakso di bekasi

Berita Terkait