Stand UMKM Binaan Pertamina Dikunjungi Banyak Menteri

Stand UMKM Binaan Pertamina Dikunjungi Banyak Menteri

Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau produk mutiara d'etnick binaan Pertamina-Foto: Pertamina-

MANGGARAI BARAT, HARIAN DISWAY - Stand UMKM binaan pertamina tuai pujian dari menteri-menteri Kabinet Indonesia bersatu pada side event Asean Summit 2023 di kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo, NTT.

Diantara mereka yang mampir adalah Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Parekraf Sandiaga Uno dan Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo. 

Dalam kunjungan secara bergiliran tersebut, para menteri menyampaikan apresiasi atas program Desa Wisata  Pertamina yang ditampilkan dalam showcase, sepeda bambu, serta kehadiran UMKM binaan Pertamina yang membawa produk unggulan.

BACA JUGA:Keakraban Pemimpin ASEAN di Geladak Kapal Phinisi Ayana Lako

BACA JUGA:Indonesia dan Vietnam Kerjasama Berantas Jebakan Perdagangan Orang Secara Daring

"Kementerian BUMN, memberikan pembinaan kepada UMKM di Indonesia melalui Rumah BUMN, ini Rumah BUMN Pertamina yang produknya bagus-bagus. Ini salah satunya mutiara produk mitra binaan Rumah BUMN Pertamina Lombok Timur", jelas Erick Thohir kepada Zulkifli Hasan, yang turut hadir sambil mengenakan produk tenun binaan Pertamina pada Selasa, 9 Mei.

Mitra Binaan Pertamina yang di promosikan oleh Menteri BUMN adalah D'etnick yaitu UMKM yang bergerak dibidang pembuatan kerajinan perhiasan mutiara, yang telah dipasarkan melalui online dan offline. 

D’etnick berdiri sejak Agustus 2015 dan sekarang sudah bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Perikanan dan Kelautan dalam pengembangan budidaya mutiara. 


Menparekraf Sandiaga Uno melihat produk UMKM Sepeda bambu binaan Pertamina-Foto: Pertamina-

BACA JUGA:Daftarkan 120 Caleg, PDIP Ingin Rebut 44 Kursi DPRD Jatim

BACA JUGA:Usung Wajah Baru, Nasdem Surabaya Targetkan Delapan Kursi

Kerajinan mutiara D’etnick merupakan karya otentik perajin lokal, dengan bahan utama mutiara dan perak lombok,  serta desain etnik berbasis budaya lokal. 

Sementara itu Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo juga turut mengapresiasi produk UMKM maupun program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang digulirkan Pertamina. Tak cukup sampai disitu, Angela juga mendukung hadirnya Sepeda Bambu sebagai kendaraan ramah lingkungan.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso berharap momentum berharga yang diberikan kepada para UMKM dapat dimanfaatkan dengan baik, mengingat kegiatan ini banyak dihadiri oleh tamu dari berbagai negara yang tentu saja akan memberikan peluang bagi mitra binaan untuk mengenalkan diri dan potensinya pada dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: