Ngejazz Bareng Mahasiswa UWM, Indah Kurnia Nyanyikan Close to You

Ngejazz Bareng Mahasiswa UWM, Indah Kurnia Nyanyikan Close to You

Indah Kurnia saat menyanyikan lagu The Carpenters, Close to You.-Boy Slamet -

SURABAYA, Harian Disway Thursjam Session yang digelar oleh komunitas Surabaya Pahlawan Jazz berlangsung hangat dan meriah. Berlokasi di Universitas Katolik Widya Mandala (UWKM) Surabaya, Kamis 11 Mei 2023, anggota Komisi XI DPR-RI Indah Kurnia turut menyumbangkan suaranya. Diiringi Orange Band, dia membawakan lagu milik The Carpenters, Close to You.

’’Penyanyi yang baik adalah penyanyi yang hafal teks lagu di luar kepala. Tanpa membaca,’’ kata Indah Kurnia. Dia menunjukkan prestasinya dalam hal tarik suara. ’’Saya pernah memecahkan rekor MURI. Menyanyikan 714 lagu pada 2007 silam. Sebagai persembahan untuk ulang tahun Kota Surabaya ke-714,’’ ungkap ibu pesinetron Verlita Evelyn tersebut.

Perlahan, lirik Close to You mengalun:
Why do birds suddenly appear
Every time you are near?
Just like me, they long to be
Close to you
Why do stars fall down from the sky
Every time you walk by?
Just like me, they long to be
Close to you...

BACA JUGA: Ruang UMKM dan Musisi yang Bikin Indah Kurnia Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Lagu itu sukses menghanyutkan emosi penonton. Liriknya cocok. Sebagai bentuk kedekatan antara Indah Kurnia dengan para penonton, yang sebagian besar mahasiswa UKWM. Rektor UKWM Kuncoro Foe pun memuji Indah Kurnia. “Kami belajar banyak dari Bu Indah sebagai penyelenggara. Beliau wakil rakyat yang dekat dengan masyarakat, sekaligus punya kepedulian terhadap seni-budaya,’’ papar Kuncoro.

Ia berharap supaya event tersebut berkelanjutan. Sehingga UKWM menjadi salah satu tujuan Jazz to Campus. Baginya, jazz sangat cocok di kalangan kaum muda, utamanya para mahasiswa. Alumni UKWM banyak yang menjadi musisi jazz. Seperti Yohanes, pemain drum Orange Band. Juga Nabila, vokalis Groove and Soul yang turut meramaikan Thursjam Session.

’’Apalagi dengan suasana sore seperti ini. Sungguh nikmat menikmati musik jazz di sela terbenamnya matahari. Bu Indah memang membuat segalanya jadi indah,’’ puji Kuncoro, lantas tersenyum.

Jazz to Campus diprakarsai oleh Indah Kurnia. Para penampil di setiap kampus diseleksi. Mereka yang terpilih akan tampil dalam event Living Jazz yang juga digagas Indah Kurnia dan Surabaya Pahlawan Jazz, yang akan berlangsung pada Agustus mendatang. Selain musik jazz, penonton sore itu juga dihibur Yoseph Maygel Bruch Eka Tahir, komedian muda yang juga mahasiswa UKWM. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: