Senam Kreasi adalah Langkah Kreatif Memadukan Budaya dan Olahraga

Senam Kreasi adalah Langkah Kreatif Memadukan Budaya dan Olahraga

Menpora RI Dito Ariotedjo asik ikuti instruktur senam--www.kemenpora.go.id

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Festival Senam Kreasi Daerah dan SKJ 2022 dibuka, Sabtu, 13 Mei 2023. Sebagai perayaan HUT ke-10 Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang hadir disambut oleh ratusan peserta dari berbagai daerah.

Bersama keluarganya, Menpora kemudian membaur untuk mengikuti senam. Dengan mengikuti instruksi dari instruktur di depannya mereka asik bersenam ria.

Dalam acara tersebut, Dito mengatakan bahwa pemerintah memiliki rencana dengan menargetkan Indonesia Bugar pada 2045. Rencana tersebut tidak bisa berjalan lancar bila tidak didukung oleh masyarakat termasuk dukungan dari keluarga besar IOSKI. 

"Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam merealisasikan target Indonesia Bugar 2045," katanya. Dalam sambutannya juga Dito merasa bangga dan senang kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan acara ini.

Selain itu, Dito mengucapkan selamat untuk ulang tahun IOSKI yang ke-10. Ucapan selamat tersebut adalah sebuah harapan untuk IOSKI ke depannya. Dito mengharapkan agar IOSKI semakin maju dan sukses dalam dasawarsa-dasawarsa selanjutnya.

Ia mengapresiasi usaha IOSKI dalam membuat senam kreasi yang memadukan budaya dan olahraga. Dito menganggap bahwa senam kreasi merupakan langkah yang kreatif. Dengan memadukan budaya dan olahraga harapannya bisa diikuti oleh anak-anak muda melalui sosial media. 

Di acara itu, ada total 800 orang yang berasal dari Jakarta dan 14 perwakilan provinsi. Jumlah yang cukup besar. Bayangkan saja ada 800 orang yang serentak mengikuti irama lagu dan melakukan senam. Pasti keren. (Dave Yehosua TB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: