KPU Surabaya Tunggu Pendaftaran 9 Parpol, Hari Ini Bakal Lembur

KPU Surabaya Tunggu Pendaftaran 9 Parpol, Hari Ini Bakal Lembur

Pendaftaran bacaleg PBB Surabaya, dimerihakan seni barongan, di KPU Surabaya, Sabtu, 13 Mei 2023-Syahrul Rozak Yahya-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ada 9 parpol yang belum mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg)-nya ke KPU Surabaya. Waktu pendaftaran berakhir hari ini, Minggu 14 Mei 2023.

 

Pada pendaftaran hari Jumat, 12 Mei 2023, KPU Surabaya menerima berkas dari lima partai: Partai Hanura, PDIP, Partai Nasdem, PAN dan PKS. Sedangkan kemarin, 13 Mei 2023 giliran PBB, Gerindra, PKB, dan Partai Ummat.

BACA JUGA:6 Ribu Calon Jamaah Haji Belum Lakukan Pelunasan. Jatim Baru Terlunasi 85 Persen

BACA JUGA:Jamaah Haji Mulai Berangkat Akhir Bulan Ini, Catat Jadwalnya

Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi mengatakan, parpol yang belum mendaftarkan diri diminta berkoordinasi dengan KPU. Dengan begitu ia bisa mengatur jadwal penerimaan berkas. Diharapkan, tidak ada penumpukan massa di hari terakhir pendaftaran.

 

"Yang sudah terkonfirmasi, rencananya besok Partai Golkar," ujar Syamsi. Kemarin, KPU menutup pelayanan pukul 16.00. Di hari terakhir, pendaftaran akan dilakukan hingga pukul 23.59 WIB.]

 

Jika ada partai yang telat, maka konsekuensi ditanggung sendiri. Sebab, KPU sudah memberikan tenggat waktu cukup lama: 14 hari sejak awal Mei. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: