Reuni di Michael Tj Gelato & Cafe, The Gembell's Bawakan Lagu Hitsnya

Reuni di Michael Tj Gelato & Cafe, The Gembell's Bawakan Lagu Hitsnya

Victor Nasution dalam usianya yang telah 80 tahun, antusias menyanyikan hits The Gembell's. -M Sahirol Layeli/HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Masih ingat dengan The Gembells? Grup musik legendaris asal Surabaya dengan lagu-lagu hitsnya: Balada Kalimas, Pahlawan yang Dilupakan, Hey Dokter dan lain-lain?

Setelah menghilang tanpa kabar, tiba-tiba band yang dibentuk pada 1969 itu muncul lagi. The Gembells, yang digawangi Victor Nasution, berpentas di Michael TJ Gelato & Cafe, Jalan Raya Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

BACA JUGA: Victor Nasution: The Gembell's Jarang Buat Lagu Cinta

Pada 14 Mei 2023, pukul delapan malam, Victor dan kawan-kawan telah berada di panggung. Topi merah dengan selempang etnik khasnya membuat nostalgia makin terasa. Meski tak lagi muda, vokalis 80 tahun itu masih penuh semangat.


Suasana penampilan The Gembells. Mereka bereuni pada Minggu, 14 Mei 2023.-Moh Sahirol Layeli-

“Di panggung ini, The Gembells kembali menghibur warga Surabaya. Semoga anda semua masih ingat lagu-lagu kami,” ungkap vokalis yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat itu.

Meluncurlah tembang Pahlawan yang Dilupakan. Lagu syahdu yang ada dalam album pertama The Gembells. Formasi awal yang tersisa hanyalah Victor dan Muslimin Minto, pemain drum.

Pardi Artin, gitaris The Gembells yang baru masuk dalam album ketiga, mengiringi lagu-lagu band legendaris tersebut dengan permainan blues-nya yang kental.

Pembetot bass adalah Arief Mbes. Sedangkan keyboardisnya dua orang. Yakni Jojo Raharjo dan Hari De Hands. Jojo membantu Victor dalam bernyanyi, sebab, di usianya yang senja, ia tak maksimal dalam membawakan nada tinggi.

“Sebenarnya suara saya tidak berubah. Hanya napasnya saja. Usia bertambah, jangkauan atau range-nya menurun,” ujarnya, ketika diwawancarai usai berpentas.

Ketika The Gembells membawakan Balada Kalimas, penonton antusias. Hadir saat itu pelawak Srimulat dekade ‘90an: Eko Londo. Ia masih dengan seragam khasnya, ala pakaian kolonial.


Victor Nasution dalam usianya yang telah 80 tahun, antusias menyanyikan hits The Gembells.-Moh Sahirol Layeli-

Eko merekam penampilan The Gembells dengan smartphone-nya, kemudian turut berjoget di panggung. “Saya penggemar The Gembells. Lagu Balada Kalimas sering diputar di areal Kalimas. Dekat Taman Prestasi. Sekarang senang sekali bisa lihat performance mereka langsung,” ungkapnya.

BACA JUGA: Victor Nasution & The Gembell's, Pelopor Musik Kota Pahlawan (5): Tak Mau Adu Sombong dalam Duel Meet

“Sehat selalu, Cak Victor!,” sapa Eko pada sang vokalis. Yang bersangkutan mengangguk, tersenyum kemudian mengacungkan jempolnya.

Total, The Gembells membawakan enam lagu. Meski singkat, kerinduan publik Surabaya cukup terpuaskan. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: