Boston Celtics Lolos ke Babak Final Wilayah Usai Kalahkan Sixers di Game 7

Boston Celtics Lolos ke Babak Final Wilayah Usai Kalahkan Sixers di Game 7

Boston Celtics Berhasil Lolos ke Babak Final Wilayah Usai Mengalahkan Philadelphia 76ers di game 7 pada pertandingan Senin, 15 Mei 2023-Twitter @celtics-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Boston Celtics berhasil meraih tiket ke babak Final Wilayah NBA usai mengalahkan Philadelphia 76ers di game 7 pada Senin, 15 Mei 2023. Celtics menutup pertandingan skor telak: 112 - 88.

 

Boston Celtics menjadi tim terakhir yang bergabung pada bagan Final Wilayah. Hari ini tim Celtics membuktikan bahwa mereka memang layak untuk bersaing di akhir pertemuan dengan lawan antar wilayah.

 

Celtics mengimbangi Sixers pada game ke-6 dan memaksa lawannya untuk bermain di game 7. Sedangkan tim lainnya yang sudah berada di bagan Final Wilayah meraih posisi tersebut dengan menyelesaikan 6 pertemuan saja.

 

BACA JUGA:Hasil Playoff NBA: Boston Celtics dan Phoenix Suns Raih Kemenangan

BACA JUGA:Jayson Tatum Patahkan Rekor Stephen Curry, Cetak 51 Poin Usai Kalahkan Philadelphia 76ers

 

Hal itu menjadikan pertemuan Celtics dan Sixers adalah lawan yang imbang. Namun, di game 7 Celtics tapil lebih trengginas.

 

Celtics mendobrak perolehan skornya lewat Jayson Tatum dengan 51 poin 13 rebound. Hampir separuh skor Celtics dicetak oleh Tatum.

 

Penampilan Tatum tersebut juga menjadi rekor dalam sejarah NBA pada game 7, melampaui pencapaian Stephen Curry dari Warriors yang dua pekan lalu meraih 50 poin saat mengalahkan Kings di babak kualifikasi.

 

Jaylen Brown menyusul dengan perolehan 25 poin 6 rebound dan Malcolm Brogdon dengan 12 poin 2 rebound.

 

Celtics berhasil unggul di kuarter kedua setelah tertinggal oleh Sixers di kuarter pertama. Upaya Celtics menguat hingga akhir pertandingan dan meninggalkan Sixers dengan selisih 24 poin. “ Saya menikmati pertandingan itu, “ ucap Tatum dikutip dari laman NBA.com

 


Boston Celtics Tutup Semifinal Wilayah dengan kemenangan atas Sixers 112-88-Twitter @celtics-

 

Sementara, perjalanan Sixers harus terhenti di game 7 usai dikalahkan oleh Celtics. Ini merupakan permainan panjang yang dilalui kedua tim tersebut, namun hanya ada 1 diantara mereka yang akan melaju ke babak Final Wilayah menemui Miami Heat di pertandingan berikutnya.

 

Tobias Harris mengawal permainan Sixers dengan perolehan 19 poin 5 rebound, diikuti Tyrese Maxey dengan 17 poin 3 rebound dan Joel Embiid dengan 15 poin 8 rebound. Namun, upaya mereka tak cukup untuk menghentikan dominasi Celtics.

 

“Saya pikir kami memiliki tim yang tepat. Saya sungguh-sungguh. Kami bermain dengan baik sepanjang tahun dan kekalahan ini benar-benar mengurangi apa yang telah kami lakukan tahun ini, “ ucap Doc Rivers, pelatih Sixers. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: