Mengapa Garena Rilis Advance Server untuk Free Fire?

Mengapa Garena Rilis Advance Server untuk Free Fire?

Tampilan depan Free Fire Advance Server--https://ff-advance.ff.garena.com/

HARIAN DISWAY - Publisher game Garena baru saja merilis Free Fire Advance Server, 19 Mei 2023. Para pemain game battle royal ini banyak yang antusias. Pemain Free Fire (FF) berlomba-lomba masuk ke dalam server ini.

Kira-kira apa yang membuat banyak pemain berbondong-bondong masuk ke Advance Server?

Pertama, sudah jelas adalah ingin menikmati konten-konten baru.

Pada laman resminya Free Fire Advance Server merupakan program untuk mengetes konten dan fitur baru sebelum rilis ke publik.

Privilege ini yang menjadi salah satu alasan mengapa dalam beberapa hari ini Free Fire Advance Server diburu.

Alasan kedua, bukan sekadar privilege. Sebab Garena membuat Advance Server juga memberikan hadiah untuk para pemain yang bisa menemukan bug

Hadiah yang diberikan sebesar 1000 diamond. Menggiurkan kan? Inilah yang membuat para pemain antusias dengan kehadiran Advance Server.

Sebenarnya hal ini juga sering dilakukan oleh para pengembang maupun publisher game lain. Misalnya Moonton, pengembang game Mobile Legends: Bang-Bang.

Selain server publik, Moonton juga memiliki advance server. Fungsinya mirip seperti milik Garena.Sedikit perbedaannya, Advance Server milik Moonton tidak ada tenggat waktu. Sehingga masih bisa dimainkan hingga sekarang.

Ada kemungkinan Garena memberikan jangka waktu dengan maksud efisiensi dan cek ombak. Bisa jadi setelah ditutupnya Advance Server, Garena memberikan perubahan signifikan untuk konten dalam permainannya. Mungkin ada penambahan mode, perubahan grafis atau senjata baru.

Tidak ada yang tahu pastinya. Yang pasti, pemain yang sudah bergabung akan diminta tanggapan dengan adanya konten baru tersebut di Advance Server.

Hal ini akan bisa menjadi bahan evaluasi serta penyesuaian konten. Agar nantinya game Free Fire bisa lebih bagus dan seru untuk dimainkan.(Dave Yehosua TB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: