Menghitung Hari, Diablo 4 Rilis Trailer tentang Story

Menghitung Hari, Diablo 4 Rilis Trailer tentang Story

Diablo 4--Youtube

HARIAN DISWAY - Peluncuran Diablo 4 tinggal menghitung hari. Setelah Blizzard banyak melakukan perubahan dan penyesuaian dengan mantap, mereka akan merilis gamenya pada 6 Juni 2023. 

 

Pada tanggal 22 Mei 2023, akun Youtube dari game legendaris itu mengunggah video trailer terbaru. Tidak seperti sebelumnya, Diablo 4 kini fokus untuk narasi dan pengenalan ceritanya. Dengan caption Hell is Coming, Diablo 4 seakan-akan ingin menunjukan betapa kelam dan gelapnya game itu.

 

Trailer dibuka dengan visual beberapa gereja dan bangunan yang runtuh. Lalu ada sebuah narasi yang mengatakan bahwa: Sanctuary telah terjebak di tengah konflik abadi. Bersamaan dengan narasi tersebut trailer menunjukan sebuah lubang yang berada di tengah reruntuhan gereja.

 

BACA JUGA:Kompilasi Bocoran Film Spider-Man: Across The Spider-Verse

BACA JUGA:Pokemon Go: Mewtwo Hadir Sebagai Boss Raid Bintang Lima

 

Yang ternyata lubang itu merupakan gerbang neraka. Lalu adegan berpindah pada pasukan yang rapi berbaris. Narasi dilanjutkan dengan kalimat:Perang antara malaikat dan iblis. Jika diperhatikan pasukan yang berbaris memegang tongkat dengan ornamen matahari.


Ilustrasi Diablo 4--news.blizzard.com

 

Uniknya setelah menunjukan bahwa ada perang abadi antara sisi baik dan jahat, narator memperkenalkan sosok Lilith. Ia adalah makhluk yang netral. Lebih mengejutkannya lagi, Lilith ternyata pencipta dari dunia di Diablo 4. Sayangnya ia harus diasingkan (entah apa alasannya) dari dunia ciptaannya sendiri.

 

Setelah ia kembali, kedamaian dunia mulai terusik. Tampak pada adegan berikutnya Lilith masuk ke dalam gereja lalu menghasut umat untuk mengikutinya. Dengan sihirnya ia mengontrol umat disana untuk membunuh seorang pastor. Diikuti penekanan narasi: Neraka akan datang, neraka akan datang!

 

Dalam trailer ini ditunjukan akan ada dua kubu. Pengikut Lilith dan pengikut sesosok makhluk mirip malaikat. Dari sini bisa kita tarik kesimpulan bahwa ada dua makhluk maha dahsyat yang akan berseteru.

 

Ada kemungkinan untuk gameplay nanti pemain diarahkan untuk ikut salah satu kubu. Dengan berbagai kelas yang ada dan berbagai bos yang sudah ditunjukan cerita di Diablo 4 akan sangat dalam.

 

Selain itu, ada indikasi Diablo 4 akan cukup gore. Trailer tersebut menunjukan betapa berdarah-darahnya karakter yang mati. Selain gore, Diablo 4 akan memiliki durasi main yang lama. Apalagi Blizzard menerapkan sistem MMORPG yang pasti sangat kental dengan elemen grinding.

 

Daripada terus berspekulasi kita tunggu saja nanti perilisan fullnya. Apakah sesuai ekspektasi? Atau malah makin merusak realita? Diablo 4 memiliki rekor yang cukup mengecewakan, namun makin kesini Blizzard makin sayang dengan gamenya. Terbukti dari usaha memperbaiki seluruh aspek dalam game tersebut. (Dave Yehosua TB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: