Tantangan Komposer Andi Rianto Untuk 14 Finalis Indonesian Idol, Yang Terbaik Bakal Di-DM

Tantangan Komposer Andi Rianto Untuk 14 Finalis Indonesian Idol, Yang Terbaik Bakal Di-DM

Komposer Andi Rianto mendampingi 14 finalis Indonesian Idol, 22 Mei 2023.-RCTI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Malam puncak  Result and Reunion Indonesian Idol  2023 berlangsung penuh kejutan. Selain menghadirkan Ari Lasso, 14 finalis juga mendapat tantangan dadakan, Selasa, 22 Mei 2023.

Komposer Andi Rianto turut hadir sebagai bintang tamu. Saat mengiringi top 14 Indonesian Idol, muncul tantangan menyanyi spontan. Alias tanpa persiapan sebelumnya.

Finalis harus membawakan lagu Idola Indonesia dengan aransemen yang diubah. Mereka ber-14 menyanyikan lagu tersebut dengan iringan piano dari sang komposer. Penampilan mereka mendapatkan 5 standing ovation dari para juri.

BACA JUGA:Lagu Baru Ari Lasso di Result & Reunion Indonesian Idol: Menangis Diam-Diam

BACA JUGA:Arek Probolinggo Salma Salsabil Juara Indonesian Idol 2023

Andi Rianto sudah sangat lama sekali tidak menginjakkan kakinya di panggung Indonesian Idol. “Terakhir ke sini waktu season 5, kalau enggak salah 2008. Banyak perbedaan Indonesian Idol season ini dan yang terakhir saya datangi dulu,” ungkapnya. “Sekarang rasanya tambah meriah banget,” tambahnya. 

Boy William sebagai pemandu acara itupun menjelaskan bahwa Andi Rianto merupakan musisi dan juga komposer yang telah berkolaborasi dengan banyak penyanyi ternama Indonesia. Ia sudah banyak memproduksi lagu untuk musisi besar seperti, Titi DJ, Ari Lasso, Raisa, Afgan, hingga Rossa.

Terang saja hal tersebut membuat MC itu penasaran, di antara top 14, siapakah yang akan diajak bekerja sama dengan Andi? Pertanyaan itu lah yang memunculkan tantangan menyanyi dadakan dengan iringan piano Andi.


Komposer Andi Rianto saat mengiringi 14 finalis Indonesian Idol 2023.-RCTI-

Yang pertama ada Nabilah dan Salma yang ditantang menyanyikan Sekali Ini Saja dari sang legenda musik Indonesia Glenn Fredly. Tentu saja duet spontan itu mendapatkan tepuk tangan serta teriakan yang meriah dari masing-masing penggemar kedua grand finalist itu.

Sedangkan Andi hanya geleng-geleng kepala dan tersenyum usai mendengarkan duet tersebut. Berlanjut dengan duet spontan antara Neil dan Rony yang membawakan lagu Mengejar Matahari. Keduanya mempunyai suara rocker sehingga sangat cocok jika berduet.

Tidak berhenti sampai di situ saja. Kali ini Paul ditantang untuk bernyanyi sendiri dengan membawakan lagu Aku Cinta Kau dan Dia. Yang kemudian mendapatkan gurauan dari Rossa, “Coba dong disebutin dia (kau) dan dianya tuh siapa,” ucapnya sambil tertawa.

Usai mendengarkan gurauan Rossa itu, semua penonton langsung berteriak heboh. Kemudian Paul menanggapi, “Aku sebenarnnya waktu bawain lagu ini beberapa waktu lalu masih kurang maksimal, makannya aku mau bawain lagi sekarang,” ungkapnya.

Kemudian ada Anggis dan Syarla yang ditantang menyanyikan lagu Bahasa Kalbu. Kontan saja suara mereka yang disatukan akan membuat pendengarnya merinding karena suara mereka yang setipe dan juga sangat enak untuk didengarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: