Gus Ipul: Tugas Guru Adalah Membuat Siswa Betah di Perpustakaan

Gus Ipul: Tugas Guru Adalah Membuat Siswa Betah di Perpustakaan

GUS IPUL memberikan sambutan di acara pendidikan dan pelatihan manajemen pengelolaan perpustakaan bagi guru SD.-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menghadiri kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Perpustakaan bagi Guru Sekolah Dasar di Lingkungan Pemkot PASURUAN. Bertempat di Harris Hotel & Conventions Malang, 30 guru SD berkomitmen untuk mengikuti pendidikan itu secara tuntas lewat pakta integritas yang dibacanya. 

Pelatihan tersebut dilaksanakan mulai hari ini, Rabu, 24 Mei 2023 hingga 3 Juni 2023. Gus Ipul mengungkapkan pentingnya para guru memiliki inovasi mengajar. Khususnya untuk memacu minat baca peserta didiknya.

"Penting untuk melakukan inovasi dalam melayani siswa SD agar minat baca mereka meningkat. Agar anak-anak ini berminat datang ke Perpustakaan," tuturnya.

Gus Ipul mengatakan, pendidik diharapkan mampu menjadikan Perpustakaan sebagai tempat yang nyaman bagi peserta didiknya di tengah modernisasi.

"Tantangannya sekarang ini adalah menghadirkan kenyamanan di dalam Perpustakaan. Maka, tugas guru adalah memancing dan memotivasi anak-anak agar betah di Perpustakaan", ujarnya.

Gus Ipul menekankan bahwa kualitas tenaga pendidik adalah kunci utama untuk menarik minat siswa masuk Perpustakaan.

"SDM guru juga harus mumpuni. Di samping sarana dan prasarananya. Pengelola yang profesional akan meningkatkan pelayanan Perpustakaan sehingga dapat menarik minat pembaca," ungkapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: