Kloter Pertama Jamaah Haji Tiba di Madinah

Kloter Pertama Jamaah Haji Tiba di Madinah

Suasana penyambutan jamaah haji kloter pertama di Bandara Madinah. Begitu tiba, mereka langsung dinaikkan ke bus menuju ke hotel-Kemenag-

HARIAN DISWAY - Kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji Indonesia Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG-01) mendarat di Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah Rabu Pagi, 24 Mei 2023 pukul 06.30 waktu Arab Saudi. 

Jamaah mendarat di Terminal Fast Track. Sehingga dari pesawat, mereka langsung diantar menuju bus lalu diberangkatkan ke hotel di Madinah. Tidak ada proses imigrasi dan bea cukai karena itu sudah dilakukan di Tanah Air.

Jemaah haji kloter pertama tersebut disambut Wakil Menteri Haji dan Umrah bidang Ziarah Abdurrahman Bejawi, Dubes RI di Saudi Abdul Aziz, Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Subhan Cholid, Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam, serta Kepala Daker Bandara Haryanto beserta jajarannya.

BACA JUGA:Tanpa Siuuuu!! Ronaldo Sujud Syukur Usai Cetak Gol Kemenangan Al-Nassr

BACA JUGA:Pesan Menag Pada Jamaah Haji; Perhatikan Lansia, Jangan Bawa Atribut Politik


Jamaah Haji embarkasi Surabaya menaiki pesawat Saudia Airlines di Bandara Juanda Surabaya, rabu 24 Mei 2023-Boy Slamet/Harian Disway-

Penyambutan berlangsung dengan senandung Thala'al Badru dan pemberian bunga kepada para jemaah. 

"Marhaban dhuyufurrahman. Selamat datang tamu-tamu Allah. Alhamdulillah, suasana penyambutan sangat baik dan lancar,” terang Dubes Abdul Aziz di terminal fast Track Bandara AMAA Madinah. 

Aziz menjelaskan, proses kedatangan jamaah memang dirancang sesederhana mungkin. “Jemaah tidak lama di bandara, langsung ke bus untuk diantar ke hotel. Koper bagasi mereka juga langsung diantar ke hotel," jelasnya.

Aziz juga menyempatkan untuk menyapa beberapa jamaah. Termasuk yang menggunakan kursi roda. “Saya tanya tentang perjalanan selama di pesawat, mereka mengatakan lancar. Kita doakan semoga jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan mabrur," katanya. 

BACA JUGA:Jamaah Haji Kloter Pertama Berangkat Pagi Ini

BACA JUGA:Profil Khabib Nurmagomedov, Legenda Hidup MMA yang Pensiun 3 Tahun Lalu

Sebagai Koordinator PPIH Arab Saudi, Aziz meminta seluruh petugas memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji. Apalagi, tahun ini banyak jemaah yang masuk kategori lansia yang berusia diatas 65 tahun. 

"Di rombongan ini, ada yang usianya di atas 70-an, ada juga yang 82 tahun. Alhamdulillah terlihat secara fisik kondisi cukup baik dan segar," ujarnya.

Sumber: