Rekayasa Lalin dan Titik Parkir Surabaya Vaganza 2023

Rekayasa Lalin dan Titik Parkir Surabaya Vaganza 2023

Jalan Gubernur Suryo dipadati pengunjung Surabaya Vaganza 2022.-Humas Pemkot Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pemerintah Kota (Pemkot) SURABAYA menerapkan pengalihan arus lalu lintas hari ini, Jumat, 26 Mei 2023. Kebijakan itu dilakukan untuk memastikan kelancaran event SURABAYA Vaganza 2023.

Soe Priyo Utomo, Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya menjelaskan bahwa penutupan jalan dimulai pada 26 Mei 2023 pukul 00.00 WIB dan akan dibuka kembali pada 27 Mei 2023 pukul 23.00 WIB.

Jalur yang akan ditutup mencakup Jalan Pahlawan di kawasan Tugu Pahlawan hingga Jalan Gubernur Suryo depan Alun-alun Suroboyo dan Kantor OJK. "Selain itu, kami juga akan melakukan rekayasa jalan karena kegiatan ini pasti akan menyebabkan penutupan jalan," ujar Priyo.

Selama acara berlangsung, beberapa titik penyekatan akan ditempatkan, antara lain di Jalan Genteng Kali, Jalan Tunjungan, Jalan Praban sisi barat, Jalan Tanjung Anom, Jalan Genteng Besar, Jalan Kenari, u-turn Jalan Embong Malang, u-turn Jalan Gubernur Suryo, Taman Apsari sisi barat, Kantor Pos Taman Apsari, air mancur Alun-alun Suroboyo, Jalan Yos Sudarso (Pusura), Jalan Pahlawan, dan Jalan Kramat Gantung.

BACA JUGA:Serunya Konser Suga BTS di Newark Apakah juga Bakal Seseru Konser di Jakarta Ya?

BACA JUGA:Gagal War Ticket di Jakarta, Inilah Pengalaman Sylvia Tanumihardja Nonton Konser Suga BTS di Newark

Beberapa jalur juga akan mengalami pengalihan arus, seperti Jalan Kramat Gantung, Jalan Jagalan, Jalan Genteng, Jalan Prapen, dan Jalan Gubernur Suryo. Bagi pengendara yang datang dari arah Surabaya selatan, Priyo menyarankan agar berbelok ke kanan menuju Jalan Ngagel setelah melewati RS Islam (RSI) Ahmad Yani.


Titik penyekatan, parkir, damkar dan medis Surabaya Vaganza 2023.-Satpol PP Surabaya-

"Jadi bagi mereka yang ingin ke arah Surabaya timur atau utara, sebaiknya melewati Jalan Bagong. Jangan sampai pada hari acara, para pengendara terjebak dalam kepadatan lalu lintas di kawasan Jalan Basuki Rahmat menuju Tunjungan Plaza," ujar Priyo.

Adapun titik parkir yang tersedia berada di Jalan Pasar Besar Wetan, Gedung Siola, Jalan Genteng Besar, Jalan Embong Malang (Monumen Pers, Seiko), Taman Apsari, Basement Alun-alun Surabaya, dan Jalan Ketabang Kali.

Irna Pawanti, Kepala Bidang Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Surabaya, menjelaskan bahwa akan dipasang barikade (pagar besi) mulai dari Jalan Tugu Pahlawan hingga Jalan Gubernur Suryo depan Alun-alun Surabaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan event Surabaya Vaganza 2023 Parade Bunga dan Budaya serta Parade Cahaya.

"Meskipun ada barikade, tetap akan ada akses bagi warga yang ingin melihat event Surabaya Vaganza. Tujuannya adalah agar warga tidak terisolasi di sisi luar barikade," kata Irna.

Untuk meningkatkan keamanan, Pemkot Surabaya juga menyiagakan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan Tim Gerak Cepat (TGC) Medis di beberapa lokasi, seperti Tugu Pahlawan, Jalan Genteng Kali (Siola), Jalan Genteng Besar, Jalan Embong Malang, Jalan Simpang Dukuh, Taman Apsari, dan Alun-alun Surabaya.

"Dengan adanya langkah-langkah ini, diharapkan jika terjadi keadaan darurat, penanganan dan tindakan cepat dapat dilakukan atau dapat langsung ke rumah sakit terdekat," jelas Irna. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: