Keluarga Glazer Tunda Penjualan Manchester United, Harga Lebih Mahal Jika Menang Piala FA

Keluarga Glazer Tunda Penjualan Manchester United, Harga Lebih Mahal Jika Menang Piala FA

Scott McTominay usai mencetak gol pertama MU saat melawan Everton di Old Trafford, Sabtu 8 April 2023, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.-Foto/Manchester United-

HARIAN DISWAY - Demi mencapai harga jual yang tertinggi, Keluarga Glazer menunda kelanjutan proses penjualan Manchester United. Penggemar Red Devil harus bersabar untuk mengetahui ending dari "saga penjualan klub" itu.

Menurut laporan dari ESPN, keluarga Glazer sedang  menunda keputusan menjual klub hingga akhir musim. Harga MU bisa lebih mahal jika mereka juara Piala FA.  Final Piala FA antara Manchester United dan Manchester City pada tanggal 3 Juni akan menjadi pertandingan domestik terakhir setan merah.

Konsekuensinya ada dua. Jika menang, maka harapan keluarga Glazer bakal terwujud. Mereka bakal banjir duit. Namun jika kalah, harga MU tentu bisa turun.

BACA JUGA:Mewujudkan Duet Neymar-Casemiro di Manchester United Lewat Sheikh Jassim

BACA JUGA:Kylian Mbappe ke Manchester United: Skenario Setan Merah jika Dibeli Qatar Sheikh Jassim

Jim Ratcliffe, seorang miliarder Inggris, sebelumnya dianggap hampir mengambil alih klub dengan tawaran lebih dari USD 6 miliar atau setara Rp 89,8 triliun. Namun, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari Qatar muncul dengan tawaran lebih besar. Bahkan ia siap membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain (PSG). 


Keluarga Glazer pemilik MU.-90min-

Awalnya, keluarga Glazer meminta USD 7 miliar dolar. Namun tak ada yang mau. Sebab, harga USD 6 miliar yang ditawarkan sudah memecahkan sejarah bisnis olahraga. Selain harga yang tinggi, tidak jelas apa yang sebenarnya diinginkan oleh keluarga Glazer.

BACA JUGA:Akhir Mengenaskan Arsenal Setelah 248 Hari Memimpin Liga Inggris

BACA JUGA:MU Cari Pengganti David de Gea, Terlalu Sering Blunder

Ratcliffe memberikan opsi untuk mempertahankan kepemilikan saham minoritas oleh keluarga Glazer  sebesar 10 persen. Sementara Sheikh Jassim, menawarkan pembelian 100 persen. Plus melunasi semua utang klub.


Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani yang ingin membeli MU.-twitter @ftblemin-

Mungkin akan ada pengumuman penting yang mendorong proses pengambilalihan lebih lanjut pada awal pekan ini. Independen mengklaim bahwa para penawar sudah menekan pemilik klub untuk segera membuka negosiasi.

Namun, klaim tersebut sepertinya bakal terbantahkan. Selain menunggu Piala FA, pemilik MU juga menunggu klasemen pamungkas Liga Inggris.

Sumber: