Akhir Mengenaskan Arsenal Setelah 248 Hari Memimpin Liga Inggris

Akhir Mengenaskan Arsenal Setelah 248 Hari Memimpin Liga Inggris

Mikel Arteta saat melatih Arsenal.-ilustrasi-@Arsenal

HARIAN  DISWAY - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan, timnya telah mengalami perjalanan luar biasa di Liga Premier Inggris 2022/2023. Sayang peluang juara itu pupus saat di pertandingan-pertandingan terakhir di akhir musim.

Kekalahan The Gunners dari Nottingham Forest pada Sabtu, 20 Mei 2023 membuat Manchester City resmi menjadi juara untuk musim ketiga berturut-turut. Sementara Arteta dan para pemainnya terdiam dalam kekecewaan.

Setelah awal musim yang cemerlang, Arsena sempat unggul delapan poin di puncak klasemen setelah 18 pertandingan. Paruh musim kedua, Arsenal seperti kehabisan bensin. Arsenal hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir. Inilah yang  membuat tim asuhan Pep Guardiola melampaui Meriam London.


Klasemen Liga Inggris 21 Mei 2023-Premier League-

BACA JUGA:Takluk 3-0 dari Tiongkok, Piala Sudirman Gagal Pulang ke Indonesia

BACA JUGA:Atlet Renang Merasa Timnas Sepak Bola Diistimewakan Saat Kira8 7uara, PSSI: Kami yang Bikin Acara!

"Saat ini, saya tidak mampu memikirkannya. Kita harus mengucapkan selamat kepada City," ujar Arteta kepada BBC Match of the Day.


Pelatih Arsenal, Mikel Arteta saat memimpin timnya dikalahkan Manchester City dengan skor 1-3 di Emirates Stadium, Kamis 16 Februari 2023-Foto/Arsenal-

"Ini perjalanan yang luar biasa bagi kami selama 10 bulan bersaing dengan City, memimpin mereka begitu lama,” ujar Arteta.

"Kami telah belajar banyak. Kami telah melakukan banyak perubahan di klub ini. Kami telah mengambil langkah-langkah besar, tetapi puncak dari semuanya adalah meraih kejuaraan dan kami gagal," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Arsenal memimpin dalam 248 hari musim 2022-23, jumlah terbanyak tanpa finis di posisi pertama dalam sejarah liga utama Inggris. Setelah penurunan yang dramatis, Arteta sekarang mencari cara untuk membangkitkan semangat skuadnya dalam pertandingan terakhir musim ini dan seterusnya.

"Ini sepakbola. Ini adalah hari yang sangat sedih, kami telah bekerja selama 11 bulan dengan tujuan itu dan menjadi yang terbaik begitu banyak hari," ujarnya kepada Sky Sports. "Kami telah berkompetisi tetapi tidak cukup.

BACA JUGA:Harry Kane Bertahan di Spurs, Manchester United Alihkan Bidikan ke Victor Osimhen

BACA JUGA:Daftar 7 Klub Peraih Treble Winner, Manchester City Berikutnya?

Sumber: