Atlet Renang Merasa Timnas Sepak Bola Diistimewakan Saat Kira8 7uara, PSSI: Kami yang Bikin Acara!

Atlet Renang Merasa Timnas Sepak Bola Diistimewakan Saat Kira8 7uara, PSSI: Kami yang Bikin Acara!

Rombongan Kira8 7uara yang dipimpin oleh Timnas U-22 Indonesia, bersama Menpora RI, Dito Ariotedjo, Erick Thohir, dan Pelatih Timnas, Indra Sjafri pada Jumat, 19 Mei 2023-raiky/kemenpora.go.id-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PSSI buka suara usai adanya protes dari atlet cabor renang terkait keistimewaan yang diberikan pada Timnas Sepak Bola di Kira8 7uara. Mereka merasa tidak ada masalah karena itu sebenarnya memang acara yang digagas PSSI.

Anggota Komite Eksekutif (Exco), Arya Sinulingga, mengatakan kirab tersebut awalnya diinisiasi PSSI untuk mengrapresiasi prestasi Timnas U-22 Indonesia yang berhasil meraih emas di SEA Games 2023, setelah penantian 32 tahun. 

"Kalau kami malah yang mengajak (agar cabor lain ikut pawai). Ini kan memang awalnya kami yang bikin acara. Baru kita ajak kolaborasi dengan Kemenpora. Kami minta Pak Menpora mengajak cabor lain agar tidak hanya selebrasi sepak bola," kata Arya yang juga stafsus Menteri BUMN Erick Thohir itu.

Mengenai protes dari perenang senior I Gede Siman Sudartawa yang memilih meninggalkan kirab, Arya tak menyerahkan itu ke masing-masing cabor.

"Itu kami serahkan masing-masing cabor, karena yang penting kami mau mengajak semua berkolaborasi. Kita kan keluarga semua," ungkapnya.

BACA JUGA:Timnas Sepak Bola Diistimewakan, Perenang Peraih Emas SEA Games 2023 Tak Ikut Kira8 7uara

Sebagaimana diketahui, Siman -panggilan akrab- I Gede Siman Sudartawa yang juga menyumbang medali di SEA Games 2023 ngambek.

Siman yang awalnya bergabung dengan rombongan Kira8 7uara mendadak memilih berpisah dengan rombongan pada pukul 09.45 WIB. Siman protes terkait perbedaan perlakuan yang didapatnya cabor lain dengan timnas sepak bola.

“Kami merasa kok ada cabor yang terlalu dispesialkan. Kami merasa tak dihargai. Sudah datang awal sesuai waktu, disuruh menunggu. Kami sama-sama berjuang dan sama-sama mendapat medali. Kenapa seperti itu? Terus pas waktu berangkat kok terjadi kesenjangan yang jauh," ujar Siman.

Siman juga menambahkan penjelasan bahwa Timnas U-22 datang terlambat. Lalu menggunakan bus double decker memimpin rombongan tanpa masuk ke Kemenpora. Kesenjangan perlakuan tersebut menjadi ramai diberitakan.(Jessica Laurent) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bolasport.com