Messi Masuk Skuad Argentina ke Asia, Apakah Masuk Line Up Lawan Indonesia?

Messi Masuk Skuad Argentina ke Asia, Apakah Masuk Line Up Lawan Indonesia?

Lionel Messi disebut menjuarai Piala Dunia Qatar 2022 sudah direncanakan-PSG-Berbagai sumber

Pada Sabtu (28/5) Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengumumkan 27 pemain yang ikut dalam Tur Asia 2023. Termasuk Lionel Messi. Tetapi apakah La Pulga akan masuk line up pertandingan di Beijing dan Jakarta? PSSI tidak bisa menjamin.

 

“Kami berharap dia masuk. Tapi ya kalau belum masuk line up, kita jangan terlalu euphoria. Lalu Argentina juara dunia itu bukan hanya karena Messi. Banyak yang lain. Ada (Angel) Di Maria dan yang lain keren-keren juga,” kata Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga usai Kongres Biasa PSSI pada Minggu (28/5) di Jakarta itu.

 

Meski Messi masuk skuad, itu memang bukan jaminan peraih tujuh Ballon d’Or itu akan ikut bertanding. Kejadian itu pernah terjadi beberapa kali. Seperti saat tur Barcelona di Malaysia pada 2013 lalu. Messi dilaporkan cedera saat sesi latihan.

 

Kemudian saat Argentina mengunjungi Singapura pada 2017. Para penonton gigit jari karena tidak bisa melihat Messi berlaga. Apalagi alasan ia batal tampil karena hal yang bersifat pribadi.

 

Hal itu membuat PSSI tidak bisa menjamin Messi bisa turun di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni mendatang. Tetapi Arya menegaskan persiapan terbaik tetap dilakukan untuk menghadapi tim nomor satu dunia itu.

 

“Semua kami upayakan. Kami tidak mau janji. Semua yang terbaik kami upayakan. Tapi nggak tahu di line up masuk, eh malah jadi cadangan. Nggak ada yang tahu seperti itu juga kan,” lanjut Arya.

 

Sebelum bertandang ke Indonesia, skuad Argentina akan ke Beijing, Tiongkok terlebih dahulu. Tim asuhan Lionel Scaloni itu akan melawan Australia pada 15 Juni di Negeri Tirai Bambu.

 

Sedangkan Indonesia juga menjalani laga lain dalam rangka FIFA Matchday pada Juni mendatang. Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: