Helikopter Bell 412 Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, TNI-AD: Tak Ada Korban Jiwa

Helikopter Bell 412 Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, TNI-AD: Tak Ada Korban Jiwa

Helikopter Bell 412 milik TNI AD terbakar di kawasan perkebunan Rancabali, Ciwidey Kabupaten Bandung-Istimewa-

HARIAN DISWAY - Sebuah Helikopter Jenis Bell 412 milik TNI-AD jatuh di salah satu kebun teh kawasan Rancabali, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Minggu, 28 Mei 2023. 

Heli berpenumpang 5 orang tersebut diperkirakan jatuh sekitar pukul 13.30 WIB. 

Menurut Dinas Penerangan TNI AD, Heli tersebut mengalami kecelakaan saat digunakan mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri 300/BJW di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 

BACA JUGA:Cuaca Madinah Menggila, Kemenag Imbau Jemaah Bawa Alat Pelindung Diri

BACA JUGA:Angka Pengangguran Tertinggi Ada di Lulusan SMK

Sebelum dilaporkan mengalami kecelakaan, warga sekitar sempat menyaksikan heli tersebut jatuh hingga terbakar. “Namun, tidak ada korban jiwa, baik dari prajurit TNI AD yang melaksanakan latihan, maupun dari masyarakat sekitar,” tulis keterangan resmi dari Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari Harian Disway. 


Babinsa TNI AD di dekat lokasi jatuhnya helikopter bell 412 TNI AD di kawasan perkebunan teh Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung-Jabar Ekspress-

Crew Heli berjumlah lima orang, seluruhnya dalam kondisi selamat, dan hanya mengalami luka-luka akibat benturan. Saat ini seluruh crew Heli telah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi, guna mendapatkan penanganan medis.

BACA JUGA:Dua JCH Jawa Timur Meninggal Dunia di Madinah, Kakanwil Kemenag Jatim Berpesan Untuk Jaga Kesehatan

Helikopter milik TNI AD tersebut dioperasionalkan oleh Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) dalam latihan pra tugas, baik dalam mobilisasi udara maupun dukungan logistik. 

Hamim mengatakan, sejauh ini kronologis dan penyebab jatuhnya heli hingga saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang, dan TNI AD telah mengirimkan tim investigasi untuk menangani kasus kecelakaan heli tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: