Gus Ipul Rayakan Puncak Hardiknas dengan 2.500 Pelajar Se-Kota Pasuruan

Gus Ipul Rayakan Puncak Hardiknas dengan 2.500 Pelajar Se-Kota Pasuruan

SALAH satu penampilan para siswa di acara Gebyar Hardiknas di Kota Pasuruan.-Dinas Kominfo Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf menghadiri puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan gebyar di tahun 2023. Acara itu digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota PASURUAN Senin malam, 29 Mei 2023 .

Sekitar 2.500 pelajar dan guru tumplek bleg di area GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Hardiknas kali ini mengangkat tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. Acara tersebut diikuti siswa-siswi SD sampai SMP sekota Pasuruan.

Gebyar Hardiknas 2023 dimeriahkan berbagai penampilan seni para siswa serta pemberian penghargaan kepada kepala sekolah berprestasi di wilayah kota Pasuruan. Selain itu, dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang digelar Dinas P&K sebelumnya. 

BACA JUGA:Cara Gus Ipul Hidupkan Perpustakaan Sekolah di Kota Pasuruan

BACA JUGA:Kota Pasuruan Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Hari Lansia Nasional 2023

BACA JUGA:Foto-Foto Keseruan Elingpiade 2023 di Pasuruan, 1000 Anak Mainkan Permainan Tradisional

"Tentu saya bergembira bersama Mas Adi (Wakil Wali Kota Adi Wibowo, Red) menghadiri Gebyar Hardiknas ini," kata Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf.

Gus Ipul mengajak semua pihak untuk dapat mewujudkan tema yang diangkat dalam Hardiknas tahun ini. "Mari segenap tenaga pendidik dan semua stakeholder bersama-sama mewujudkan merdeka belajar," ujarnya.

Gus Ipul mengungkapkan, tema tersebut dipilih untuk meningkatkan semangat dan semarak peserta didik dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional sebagai upaya menjaga suar dan nyala pendidikan di Indonesia.

Berbagai lomba yang diadakan juga untuk menguatkan semangat berkompetisi peserta didik yang diharapkan mampu menciptakan daya saing unggul. "Mari bikin banyak lagi prestasi di dunia pendidikan. Siap!" ajak Gus Ipul di akhir sambutannya. (*)

Sumber: