Beredar Surat Gubernur Bali Kumpulkan Para Bupati Atas “Arahan” Megawati, Berembuk Soal Tingkah Turis Bali

Beredar Surat Gubernur Bali Kumpulkan Para Bupati Atas “Arahan” Megawati, Berembuk Soal Tingkah Turis Bali

Surat Gubernur Bali mengumpulkan Bupati dan Walikota se Bali atas 'arahan' Megawati Soekarnoputri-Dok harian disway/@partaisocmed-

HARIAN DISWAY - Beredar sebuah tangkapan layar yang menunjukkan sebuah surat undangan Gubernur Bali Wayan Koster pada bupati dan walikota se-Provinsi Bali

Dalam surat bernomor B.00.005/22300/SEKRET yang ditandatangani Wayan Koster tersebut, para bupati dan walikota diminta hadir pada sebuah rapat koordinasi pada Rabu, 31 Mei 2023 pukul 11.00 WITA. 

Pertemuan bertempat di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Kelurahan Renon, Denpasar Selatan, Bali.

Surat tersebut menyebutkan bahwa pertemuan tersebut sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PDIP yang juga merupakan mantan Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri. 

BACA JUGA:Singa Jatim Park Lahirkan Bima dan Dona di Kebun Binatang Surabaya

BACA JUGA:Lionel Messi: Dari Si Pemalu Menjadi Bad Boy , Sikap Berubah Sejak Piala Dunia Qatar

BACA JUGA:Jaka Jatim Gelar Demo di Pengadilan Tipikor Surabaya, Dukung Sahat Bongkar Kasus Dana Hibah

Pertemuan disebut berkenaan dengan maraknya aktivitas turis asing yang berperilaku tidak pantas, tidak sopan, dan berbicara kasar.

Surat tersebut juga mewanti-wanti agar para bupati dan walikota hadir sendiri dan tidak mewakilkan kepada orang lain. “Saya diperintahkan untuk melaporkan saudara (Bupati/Walikota,Red) yang tidak hadir kepada beliau,” bunyi surat tersebut.

Tangkapan layar tersebut sempat diunggah oleh akun twitter @partaisocmed. Dalam narasi unggahannya pemilik akun mempertanyakan posisi Megawati “Presiden kita sekarang ini Pak Jokowi atau Ibu Megawati? Bayangkan apa jadinya jika ada Gubernur lain yg mengeluarkan surat seperti ini atas arahan Presiden ke-6 Republik Indonesia?” katanya.

Meski demikian, ia juga mengapresiasi tindakan Megawati tersebut “Tapi bagus juga karena gara-gara Bu Mega sekarang mulai ada ketegasan terhadap wisatawan asing di Bali,” ungkapnya.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: