Peserta Prakerja 2023 dari Kelompok Perempuan dan Anak Muda Naik Signifikan

Peserta Prakerja 2023 dari Kelompok Perempuan dan Anak Muda Naik Signifikan

Direktur Eksekutif Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam konferensi pers Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja di Jakarta, Rabu, 31 Mei 2023.-PraKerja-

Moda pelatihan yang sebelumnya menggunakan metode self-paced learning atau video pembelajaran kini beralih menjadi kelas webinar dan pertemuan tatap muka. Setiap dua minggu, peserta diingatkan untuk mengklik dan bergabung dengan gelombang baru

Dalam kesempatan tersebut, Denni menyampaikan bahwa mulai Juni 2023, peserta yang telah mendaftar di situs prakerja.go.id dapat bergabung dengan gelombang baru setiap dua minggu. Langkah ini bertujuan agar peserta memiliki kepastian terkait pembukaan gelombang dan penentuan peserta dengan jadwal yang lebih pasti dan mudah diingat.

"Dengan membuka gelombang dan menetapkan peserta setiap dua minggu, peserta yang belum lolos tidak akan lupa untuk terus bergabung secara teratur. Hanya dengan satu klik, mereka dapat memastikan agar mereka diikutsertakan dalam penetapan peserta di gelombang berikutnya," ujar Denni.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja terus berupaya mewujudkan visi program bahwa pendidikan tidak berhenti di dunia sekolah saja, tetapi berlangsung sepanjang hayat. Dengan pendidikan dan pelatihan yang diberikan, tenaga kerja Indonesia dapat terus bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: