Catatan Magang MBKM di Harian Disway, Dejavu Nulis Berita NBA

Catatan Magang MBKM di Harian Disway, Dejavu Nulis Berita NBA

Mulai dari 0 sampai bisa mencetak puluhan berita olahraga saat mengikuti Program MBKM Magang di Harian Disway-Jessica Laurent-

Yang meningkat tidak hanya kemampuan menulis. Wartawan juga harus memiliki kemampuan wawancara dan membangun jejaring. Dua hal itu jadi senjata utama reporter.

Karena itulah, saya juga diberi kesempatan liputan di berbagai acara penting. Antara lain: Kirab Piala Adipura Kencana Surabaya, Ziarah Indonesia Raya, Lukisan Sepanjang 30 Meter dan masih banyak lainnya.


Pengalaman Liputan di RS Premiere Surabaya selama mengikuti Program MBKM Magang Divisi Reporter di Harian Disway -Elvina Talitha Alawiyah-

Tak terasa, ternyata saya bisa menulis berita 1-2 berita NBA setiap hari selama empat bulan. Itu pun masih ditambah dengan berita lainnya seperti SEA Games, timnas sepak bola, dan berita-berita lain dari liputan sendiri.

Rupanya kecepatan menulis saya juga bertambah. Redaktur kami, Salman juga menanyakan pertanyaan penting ini: Setelah magang mau ke mana? Saya jawab dengan mantab: Jadi jurnalis. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: