Reuni Akbar Ubaya 2023 Dihadiri 1.500 Orang

Reuni Akbar Ubaya 2023 Dihadiri 1.500 Orang

Ketua Yayasan Ubaya Anton Prijatno, memberikan sambutan di hadapan ribuan alumni Ubaya dalam acara Reuni Akbar 2023 dan peringatan Hari Ulang Tahun Ubaya ke-55 tahun di komplek Kampus Ubaya, Tenggilis, Surabaya, Sabtu, 3 Juni 2023-Eko Setyawan-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Reuni Akbar 2023 Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil menarik perhatian ribuan alumni yang berkumpul di Kampus Tenggilis, Surabaya, Sabtu, 3 Juni 2023. Acara tersebut merupakan perayaan ulang tahun Ubaya yang ke-55 dan merupakan acara reuni terbesar bagi alumni universitas swasta terkemuka di Surabaya itu.

 

Reuni akbar terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, alumni berkumpul dengan teman sefakultas mereka untuk melakukan pertemuan kecil pada pukul 15.00 WIB. Kemudian pada pukul 18.00 WIB, para alumni dari sembilan fakultas di Ubaya mulai menuju acara puncak Reuni Akbar 2023.

 

Alumni juga diajak untuk mengikuti video conference dari layar monitor yang menampilkan sambutan dari Rektor Ubaya, Benny Lianto. Dalam sambutannya, Benny mengungkapkan kebanggaannya karena Ubaya telah ditunjuk oleh pemerintah Indonesia sebagai perwakilan dalam pameran pendidikan internasional terbesar di dunia.

 

"Ini adalah momen yang menggembirakan bagi Ubaya dan para alumni. Semoga peran alumni Ubaya semakin berkembang dan berkontribusi bagi Ubaya, bangsa, dan negara," kata Benny dalam acara puncak Reuni Akbar Ikatan Alumni Ubaya (IKA Ubaya) melalui daring.

 

Benny juga menyampaikan bahwa penunjukan Ubaya sebagai perwakilan Indonesia dalam pameran pendidikan internasional merupakan suatu kebanggaan bagi Ubaya dan para alumni. Ubaya merupakan salah satu dari empat program pasca sarjana (PPs) yang dipilih oleh pemerintah Indonesia.

 

BACA JUGA:Santunan Korban Tewas Kecelakaan KA di India Rp 180 Juta, Kalau di Indonesia Hanya Rp 50 Juta

BACA JUGA:Soal Cawapres, Semua Saling Tunggu dan Saling Intip

 

Sementara itu, Ketua Reuni Akbar IKA Ubaya, Johanes Dipa Widjaja, menyatakan bahwa acara Reuni Akbar dengan tema Strong Together diadakan untuk memperkuat komunikasi dan kolaborasi antar alumni Ubaya dari berbagai angkatan.

 

"Kebersamaan ini akan memperkuat kita sebagai komunitas," ujar Johanes. Reuni Akbar IKA Ubaya 2023 dihadiri oleh lebih dari 1.500 alumni dari seluruh Indonesia dan 100 peserta dari luar negeri.

 

Menurut Johanes, tujuan dari reuni itu adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni. Hal ini akan memperkuat jaringan antar alumni dalam berbagi peluang dan saling mendukung. Selain itu, reuni ini juga menjadi bukti cinta para alumni terhadap almamater mereka, yaitu Ubaya.

 

Melalui acara Reuni Akbar ini, komunitas dari setiap fakultas (komsa) dan setiap angkatan diharapkan dapat saling berkolaborasi. Johanes mengungkapkan harapannya agar komsa tidak terbatas pada periode angkatan tertentu, tetapi bisa bersatu dan saling bertukar peluang.

 

Reuni Akbar IKA Ubaya diadakan setiap lima tahun dan melibatkan alumni dari seluruh fakultas di Ubaya, termasuk fakultas ekonomi, farmasi, hukum, kedokteran, industri, dan politeknik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: