Bagas/Fikri Kehabisan Tenaga, Gelar Thailand Open 2023 Melayang

Bagas/Fikri Kehabisan Tenaga, Gelar Thailand Open 2023 Melayang

Bagas Maulana/M. Shohibul FIkri kalah di final Thailand Open 2023-PBSI-

Tidak ada gelar dari Thailand Open 2023. Bagas Maulana/M. Shohibul FIkri gagal menaiki podium tertinggi lagi. Mereka harus mengakui keunggulan Liang Wei Keng/Wang Chang pada babak final Thailand Open 2023.

 

Dalam pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok pada Minggu (4/6) itu, Bagas/Fikri tumbang dua set langsung. Dalam kurun waktu 28 menit, mereka kalah 10-21, 15-21 dari wakil Tiongkok tersebut.

 

Kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Bagas mengatakan bahwa mereka kaget menghadapi permainan lawan. Menurutnya Liang/Wang begitu full power dan kuat. Hal ini membuatnya terkejut melawan ganda putra ranking enam dunia itu. Apalagi ini adalah pertemuan pertama bagi mereka.

 

“Sementara kami sudah kehabisan tenaga. Kami benar-benar kehilangan bentuk terbaik kami seperti yang kami tunjukkan di semifinal. Kami sempat bangkit di akhir-akhir di gim kedua tapi memang sulit untuk membalikkan keadaan,” ungkap Bagas.

 

Ini adalah final kedua beruntun untuk Bagas/Fikri. Sebelumnya mereka mencapai babak puncak Orleans Masters 2023 pada April lalu. Tetapi mereka juga kalah dari pasangan Tiongkok yang lain yaitu Chen Bo Yang/Liu Yi.

 

“Saya merasa tidak terlalu tegang tapi memang kondisi di lapangan kami tertekan terus dan tidak bisa keluar dari tekanan itu. Pada awalnya pola yang kami lakukan sudah benar tapi lama-lama jadi hilang fokusnya,” lanjut Fikri.

 

Perjalanan Bagas/Fikri selama Thailand Open 2023 ini memang cukup berat. Dari babak pertama sampai semifinal mereka harus melalui rubber game. Durasi paling lama terjadi di perempat final saat mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han 21-18, 19-21, 21-17 dalam waktu 73 menit.

“Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, ini awal yang baik untuk ke meraih prestasi lagi kedepannya. Tapi kami kecewa dengan permainan kami hari ini,” lanjut Fikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: