Buntut Gugatan EXO CBX, SM Entertainment Akhirnya Nongol

Buntut Gugatan EXO CBX, SM Entertainment Akhirnya Nongol

Exo CBX: Chen (Kiri) Baekhyun (Tengah) Xiumin (Kanan)--Pinterest

HARIAN DISWAY – Setelah 3 kali menolak untuk memberikan salinan data yang diminta oleh 3 member EXO, SM Entertainment akhirnya bersedia untuk transparan.

Pada Senin, 5 Juni 2023, SM mengumumkan bahwa mereka akan memberikan data salinan mengenai jejak pendapatan dan pembayaran dari EXO-CBX. Asalkan, data itu nantinya tidak digunakan untuk hal yang tidak semestinya.

Dalam surat yang dituliskan oleh perwakilan SM itu, mereka juga membahas beberapa poin yang berhubungan dengan masalah itu. Mereka mengatakan bahwa data salinan pembayaran bersifat rahasia dan tidak boleh diketahui oleh pihak ketiga.

"Data pembayaran berisi informasi sensitif tentang detail aktivitas masing-masing artis, tarif pembayaran, metode, dan uang muka kontrak, yang merupakan informasi rahasia yang tidak dapat diungkapkan kepada pihak ketiga seperti pesaing kami. Selanjutnya, dalam kasus suatu kelompok, informasi dari anggota lain juga dapat diungkap, yang membutuhkan pengawasan kerahasiaan tambahan," tulis perwakilan SM.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Mr World Heritage Champion 2022 Sivanathan Thevar: Man Zhao Sun, Qian Shou Yi

BACA JUGA:Mantan Petugas ATM Bank Jatim Gasak Duit Rp 2,9 Miliar, Buat Trading Binomo hingga Beli Toyota Camry

Tak hanya itu, SM mengaku bahwa mereka dengan rutin memberikan kesempatan kepada artisnya untuk mengetahui catatan tersebut. Bahkan bila ada komentar atau pertanyaan mengenai hal itu, mereka juga akan menjelaskan dengan baik.

SM juga menuliskan bahwa mereka khawatir akan adanya motif tersembunyi dari pihak ketiga dalam kasus ini. Mereka mengaku bahwa telah berulang kali mengkonfirmasi apakah ketiga artis tersebut menandatangani kontrak ganda.

Pihak kuasa hukum ketiga artis hanya diam, namun berkata di publik bahwa tidak ada keterlibatan pihak ketiga dalam tindakan ketiga artis. Tindakan ini hanya semata-mata merupakan hak sah dari ketiganya. 

"Ada banyak kekhawatiran internal tentang apakah perwakilan tersebut dapat dipercaya dan apakah tidak ada keterlibatan pihak ketiga meskipun ada banyak bukti tidak langsung," tulisnya.


EXO-CBX Umumkan putus kontrak dengan SM Entertainment-Dok. SM Entertainment-Dok. SM Entertainment

Poin terakhir, SM mengatakan bahwa mereka akan memberikan salinan data pembayaran kepada para member EXO dengan persetujuan data tersebut tidak akan digunakan untuk melakukan tindakan yang tidak adil. Mereka juga akan melakukan yang terbaik agar tidak mengganggu aktivitas EXO. 

"Kami juga telah menjelaskan situasi ini kepada anggota EXO lainnya dan meminta persetujuan mereka untuk memberikan salinan datanya. Melalui langkah-langkah ini, kami berharap dapat menunjukkan cinta dan perhatian tulus kami kepada semua anggota EXO dan para penggemar yang mendukung EXO," tulis SM Entertainment. 

Semenjak kabar gugatan ini sampai ke publik, penggemar dari EXO langsung menunjukkan dukungan mereka terhadap Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Hal itu ditunjukkan dari naiknya tagar #WeStandWithCBX di trending Twitter hingga kiriman truk LED bertuliskan kata-kata penyemangat untuk EXO ke gedung SM Entertainment. (Zahronia Firdaus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: allkpop