Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Asal Indonesia, Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Asal Indonesia, Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

Putri Ariani, penyanyi remaja asal Jogja yang langsung mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di audisi America's Got Talent-YouTube America's Got Talent-

HARIAN DISWAYPutri Ariani, penyanyi Indonesia asal Yogyakarta, berhasil mendapat Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent. Golden Buzzer itu diperoleh dari Simon Cowell. Putri Ariani memikat hati para juri setelah membawakan dua lagu dalam audisi yang digelar Selasa malam waktu setempat (Rabu dini hari WIB, Red).

Putri Ariani merupakan gadis tunanetra yang memiliki skill bernyanyi level tinggi. Masih berusia 17 tahun, dia menantang diri untuk mengikuti salah satu ajang pencarian bakat terbesar di AS.

Saat tampil di panggung America’s Got Talent, Putri tidak hanya menunjukkan bakat menyanyi. Dia juga memainkan grand piano. Lagu pertama yang dia bawakan adalah Loneliness, yang merupakan ciptaan dia sendiri.

Lagu pertama itu berhasil meraih perhatian juri dan penonton. Mereka bertepuk tangan meriah, bahkan sebagian di antaranya memberikan standing ovation. Simon Cowell langsung beranjak dari kursi juri, menghampiri Putri di panggung. ’’Aku minta dia menyanyi satu lagu lagi,’’ ucap mantan juri American Idol tersebut.

Putri pun menyanyi lagi. Masih dengan iringan piano, dia membawakan lagu Sorry Seems to Be the Hardest Word yang dipopulerkan Elton John. Selama dia melantunkan lagu sendu tersebut, beberapa penonton sudah tampak mengusap air mata. Mereka terharu oleh suara Putri Ariani yang lembut namun powerful.  

Setelah menutup lagu itu dengan lengkingan yang sedikit nge-jazz, penonton sempat terdiam sejenak. Mereka benar-benar terpukau. Baru sedetik kemudian, mereka memberikan aplaus yang sangat meriah. Dan kali ini, tak hanya penonton. Keempat juri pun, Howie Mandel, Heidi Klum, Sofia Vergara, dan Simon Cowell, berdiri memberikan penghormatan.

’’Ini luar biasa. Kami semua terpesona oleh penampilanmu, suara kamu. Kamu adalah seorang malaikat,’’ puji Sofia Vergara.

Howie Mandel menyambung, ’’Banyak orang yang tidak percaya pada malaikat. Tapi kupikir, seorang malaikat baru saja mendarat di panggung kami. Kamu adalah superstar,’’ paparnya senang.

Heidi Klum menyambung dengan komentar, ’’Suaramu terdengar sangat cantik malam ini, terutama pada lagu pertama yang kamu bawakan. Seperti bagaimana kamu beralih dari suara dada ke suara kepala.''

Putri memotong ucapan Heidi Klum. ’’Itu lagu ciptaanku sendiri,’’ ucapnya.

Keempat juri membelalak. Simon Cowell bahkan tertangkap kamera menganga takjub. ’’Itu bikin kamu makin spesial!’’ Heidi Klum berseru. Semua orang kembali memberikan aplaus meriah buat Putri Ariani. 

Maka, tak perlu banyak berdiskusi, Simon Cowell melakukan apa yang diimpikan banyak peserta America’s Got Talent. Ia menekan tombol Golden Buzzer!

Seketika, ribuan serpihan kertas keemasan menghujani panggung. Putri melompat-lompat girang. Kedua orang tua dia menghambur ke tengah panggung, memeluk gadis berkerudung itu. Simon Cowell berlari ke panggung juga, ikut memeluk ketiganya.

’’Incredible—luar biasa,’’ kata pria 63 tahun itu. ’’Kurasa kamu adalah penyanyi dengan suara paling indah yang pernah dimiliki kompetisi ini,’’ pungkasnya. Selamat, Putri Ariani! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: america's got talent youtube