Hanya Ada 100 Unit, All New Honda Civic Type R Langsung Ludes

Hanya Ada 100 Unit, All New Honda Civic Type R Langsung Ludes

President Director Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong (kiri) dan Wendy Miharja (tengah) menunjukkan All New Honda Civic Type R di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya, 7 Juni 2023. -FOTO: JULIAN ROMADHON-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pasar mobil premium di Indonesia tidak pernah sepi. All New Honda Civic Type R yang diluncurkan PT Honda Prospect Motor  sejak 30 Maret 2023 di Jakarta benar-benar laris. Mobil ini hanya dijual 100 unit di Indonesia. Dan saat ini semuanya sudah laku terjual. 

Honda Surabaya Center (HSC), main dealer wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, berhasil menjual 17 unit. Yang keseluruhanya terjual di wilayah Jatim. "Tiga belas di Surabaya, satu di Tulungagung, kemudian tiga  di Malang,” papar Wendy Miharja, Direktur HSC, Rabu, 7 Juni 2023.

Mobil racing ini kemarin  dipajang di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya. Honda membuka pameran hingga 11 Juni 2023. Pemesanan baru masih dibuka. Namun harus bersabar. Dipastikan mobil pesanan baru sampai di garasi Anda tahun 2024. 

"Dari 17 mobil yang sudah terjual, yang sudah dikirim baru 1 unit. 15 uni masih menunggu dikirim tahun ini juga (2023). Sementara 1 unit lagi, karena baru dipesan jadi baru bisa kirim pada 2024 nanti,” papar Wendy.


Direktur HSC Wendy Miharja membuka bagasi All New Honda Civic Type R.-FOTO: JULIAN ROMADHON-HARIAN DISWAY-

President Director HSC Ang Hoey Tiong mengatakan, All New Honda Civic Type R mendapatkan banyak perubahan dibanding generasi sebelumnya. Bukan hanya interior dan eksterior. Perubahan juga ada pada dapur pacunya.

"All New Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 319 PS, meningkat 9 PS dibandingkan generasi sebelumnya," terang Ang.

Fiturnya pun semakin lengkap. Serta bentuknya yang aerodinamis. Untuk harga, mobil kelas premium ini dibanderol seharga Rp 1,4 miliar.

Jika penasaran dengan mobil yang disebut-sebut mencatatkan rekor mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka-Jepang ini, Anda bisa mengunjungi pameran Honda di Grand Atrium Pakuwon Mall. Selama pameran 7-11 Juni 2023, Honda juga menyiapkan berbagai program penjualan menarik untuk mobil-mobilnya. (Pace Morris)

 

Sumber: