Alasan Messi Pilih Klub David Beckham Ketimbang Al Hilal dan Barcelona

Alasan Messi Pilih Klub David Beckham Ketimbang Al Hilal dan Barcelona

Lionel Messi disebut menjuarai Piala Dunia Qatar 2022 sudah direncanakan-PSG-Berbagai sumber

HARIAN DISWAY - Klub Liga Arab, Al Hilal, sempat membuat kehebohan dengan kabar akan memboyong megabintang sepak bola Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG). Media Arab Saudi, Okaz, melaporkan bahwa pada tanggal 6 Juni 2023, Messi akan bergabung dengan Al Hilal.

Al Hilal, yang merupakan klub raksasa dengan markas di King Fahd Stadium, Riyadh, dikabarkan siap memberikan gaji fantastis kepada Messi sebesar 600 juta euro atau sekitar Rp 9,5 triliun.

"Messi telah menandatangani kontrak sebelum kedatangannya di ibu kota Saudi, Riyadh, dalam waktu 48 jam ke depan sebagai persiapan pengumuman resmi. Nilai kontrak dan gaji pemain ini belum diumumkan," tulis Okaz.

Namun, belakangan Messi memilih untuk bergabung dengan Inter Miami setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Meskipun besaran kontrak dengan Inter Miami belum diketahui, Messi dikabarkan rela melepas gaji sebesar Rp 9,5 triliun per musim dari Al Hilal.

BACA JUGA:Indonesia Hattrick Juara Umum ASEAN Para Games

BACA JUGA:Mac Allister, Jimat Baru Liverpool

Bukan hanya Al Hilal, Barcelona juga harus kecewa karena Messi menolak untuk kembali bermain di Camp Nou musim depan.


Lionel Messi dan Sergio Busquets saling berpelukan saat memperkuat Barcelona.-FC Barcelona-

Terdapat beberapa alasan mengapa Messi memilih untuk melepas gaji besar dari Al Hilal dan tidak tertarik untuk bergabung kembali dengan Barcelona, melainkan memilih Inter Miami.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Messi mengungkapkan beberapa alasan di balik keputusannya tersebut. Salah satunya adalah demi keluarganya.

"Faktanya, saya memang menginginkannya dan sangat memungkinkan untuk kembali," ungkap Messi.

"Tetapi di sisi lain, setelah mengalami apa yang saya alami dan bagaimana saya pergi, saya tidak ingin kembali. Saya tidak ingin memiliki suasana yang sama lagi. Menunggu apa yang akan terjadi dan bergantung pada orang lain untuk masa depan saya."

"Saya ingin membuat keputusan sendiri, saya harus memikirkan diri sendiri dan keluarga saya," tambah Messi pada Kamis, 8 Juni 2023.

BACA JUGA:West Ham Akhiri 43 Tahun Puasa Gelar, Menang Dramatis dari Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: