Hadir di Tanjung Perak Jazz 2023, Pangdam V Didapuk Jadi Pembina Surabaya Pahlawan Jazz

Hadir di Tanjung Perak Jazz 2023, Pangdam V Didapuk Jadi Pembina Surabaya Pahlawan Jazz

Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Farid Makruf menyanyikan lagu "My Way" bersama Surabaya All Star dalam Tanjung Perak Jazz 2023.-Boy Slamet -

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Event Tanjung Perak Jazz 2023 terasa istimewa dengan kehadiran Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf pada Kamis, 8 Juni 2023. 

Farid bahkan didaulat oleh Indah Kurnia, founder Surabaya Pahlawan Jazz untuk bernyanyi di atas panggung. Saat itu, Mayjend Farid mengajak pula Karyadi, auditor BPK yang turut hadir.

Mulanya Karyadi menolak dengan halus. Namun karena Pangdam yang memanggil, ia pun naik ke atas panggung. Karyadi bersama Mayjend Farid menyanyikan lagu Satu, karya Dewa 19.

Usai bernyanyi, Indah bergurau pada Karyadi, “Bapak ini fit and proper test-nya lewat Komisi XI. Komisi saya. Pak Karyadi lulus. Karena suara terbanyak. Tuh, banyak yang tepuk tangan,” ujar Indah.

Karyadi pun tersenyum. Pria yang malam itu mengenakan hem flanel merah, buru-buru turun panggung dan tersipu. Diiringi tawa dan tepuk tangan penonton.

Dalam kesempatan itu, Indah juga mendeklarasikan Mayjend Farid sebagai pembina Surabaya Pahlawan Jazz. “Saat kami bertemu di Omah Sae, kebetulan Pak Pangdam berkenan hadir. Saat itu beliau kami tawari untuk menjadi pembina. Kami senang sekali karena beliau setuju,” ungkapnya.

Mayjend Farid memang dikenal sebagai penyuka musik. Baik jazz maupun dari berbagai macam genre.

Terkait Tanjung Perak Jazz, Farid mengatakan bahwa acara tersebut adalah pengobat kerinduan untuk para pecinta jazz di Surabaya. "Selain itu sebagai ajang silaturahmi bagi mereka. Semoga terus berkelanjutan,” ungkapnya.

Dengan iringan dari kelompok Surabaya All Star, Mayjend Farid menyanyikan lagu Mandarin Thien Mi Mi. Lagu kedua, ia meminta untuk menyanyikan lagu My Way karya Frank Sinatra. Setelah dua lagu itu, Farid pamit sembari meminta maaf karena tak dapat mengikuti acara hingga selesai.

“Saya baru saja menghadiri berbagai acara di Madura. Lalu nanti malam ada acara lagi. Saya doakan, semoga sukses dan terus digalakkan musik jazz di Surabaya,” pungkasnya.

Tanjung Perak Jazz 2023 juga menghadirkan legenda hidup musik jazz seperti Ermy Kulit. Dia membawakan lagu-lagu hits seperti Dia, Pasrah dan tentu saja lagu pamungkas yang begitu digemari: Kasih.(Guruh Dimas Nugraha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: