Terima Kasih DIP 3, Farewell Party Disway Internship Program Berakhir Tawa

Terima Kasih DIP 3, Farewell Party Disway Internship  Program Berakhir Tawa

Keseruan DIP batch 3 dalam acara farewell party 10 Juni 2023 di Disway News House--Moch Sahirol Layeli

SURABAYA, Harian Disway – Program Disway Internship Program (DIP) Harian Disway angkatan ketiga telah berakhir. Para pesertanya menghadiri farewell party di kantor Harian Disway, Jalan Wali Kota Mustajab 76 pada Sabtu, 10 Juni 2023. Acara kecil-kecilan itu berlangsung hangat dan meriah. 

Sebelum acara, para peserta DIP 3 terlihat berkumpul di communal area favorit. Yakni di halaman belakang kantor Harian Disway. Mereka berbincang sambil mengenang kegiatan-kegiatan yang mereka lalui bersama selama hampir empat bulan. Personel dari berbagai divisi, mulai reporter, content writer, social media specialist, videografer, fotografer, dan desainer grafis berbaur.

’’He, koen eling nggak sing awak dewe nang SWK Balas Klumprik,’’ kata seorang anggota DIP 3 kepada temannya. Artinya kira-kira, ''Hei, apakah kamu ingat kejadian waktu kita di SWK Balas Klumprik?'' Secuil pertanyaan itu dijawab dengan ledakan tawa kawan-kawannya. Tanpa menyebut kejadiannya, mereka sudah paham bahwa peristiwa itu lucu sekali.

Farewell party dibuka dengan ajang apresiasi. Alvian Nur Rochman dari divisi Content Writer mewakili teman-temannya berterima kasih kepada Harian Disway. ’’Mungkin ini klise, ya. Tapi kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kakak-kakak Disway buat kami. Selama magang di sini, kami dapat banyak ilmu,’’ katanya cowok berambut keriting itu.


REPORTER Candraditya menerima gelar Si Paling Liputan dari Redaktur Harian Disway Retna Christa.-Moch Sahirol-Harian Disway-

Redaktur Lifestyle Retna Christa mengatakan, para personel DIP 3 berhasil mewarnai Harian Disway. Karya-karya mereka menghiasi berbagai produk. Mulai dari e-paper, portal harian.disway.id, hingga semua media sosial. Kontribusi mereka sangat besar. Bahkan, selama dipegang DIP 3, jumlah followers dan engagement media sosial naik pesat.

’’Jangan lupa, kalian sudah bekerja keras, turut menyukseskan beberapa event kami. Terima kasih ya, Semuanya,’’ timpal Vanessa Vallerie, manajer bisnis Harian Disway. Dia merujuk pada event Surabaya Tourism Awards (STA) yang digarap oleh para personel DIP 3.

Keseruan berlanjut dengan penyerahan penghargaan. Mulai dari yang serius, seperti Reporter Terbaik, Content Writer Terbaik, hingga tim Media Sosial Terbaik, mendapatkan hadiah berupa serenteng makanan kecil.


YULITA (kiri) dan Alif Ramadhanti mendapat predikat sebagai Si Paling Cerewet.-Moch Sahirol-Harian Disway-

Ada juga penghargaan lucu-lucuan. Misalnya Si Paling Cerewet, Si Paling Ambis, Si Paling Manja, Si Paling Liputan, Si Paling Presensi, Dan Divisi Terbaik. Masing-masing pemenang maju ke depan dengan sambutan tawa dan juga tepuk tangan riuh.

’’Loh, aku ini cerewet ta?” Hendrina Nur Alifia Ramadhanti bertanya tak percaya. Reporter itu meraih penghargaan sebagai Si Paling Cerewet. Proses awarding itu memang penuh kejutan karena rangkaian nominasi yang tidak umum.

Dalam farewell party juga, peserta menerima sertifikat magang sebagai penanda resmi selesainya program DIP. ’’Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman nanti. Jangan lupa main-main ke Disway lagi ya!” ucap Yulian Ibra, salah seorang mentor DIP 3.

Acara itu diakhiri dengan sesi foto bersama yang superseru. DIP 3 merupakan angkatan dengan peserta magang paling banyak. Jadi tidak mengherankan kalau perkara foto saja bisa jadi ramai. Tiap orang berebut memilih angle dan posisi yang tepat.

Terima kasih DIP Batch 3. Selamat datang DIP Batch 4! Jangan mau kalah seru, ya! (*)


TIM Social Media Specialist berfoto bersama di backyard Harian Disway.-Moch Sahirol-Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: