Program Pertamina Foundation Raih Bintang Lima Top CSR Awards 2023

Program Pertamina Foundation Raih Bintang Lima Top CSR Awards 2023

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari menerima penghargaan bintang 5 dalam Top CSR Award 2023-Pertamina Foundation-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Program Pertamina Foundation PFseries dan Blue Carbon Initiative mendapat apresiasi dari majalah Top Business dengan meraih penghargaan Top CSR Awards dengan peringkat bintang 5 atau “Excellent”. 

Bintang lima berarti program Pertamina Foundation memiliki keselarasan dengan strategi pertumbuhan bisnis perusahaan, mengadopsi CSV (Creating Shared Value), dan ISO 26000 serta bisnis yang berkelanjutan. 

Kepemimpinan Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari juga mendapat apresiasi dengan penghargaan TOP Leader on CSR Commitment 2023.

BACA JUGA:Kajari Madiun Positif Narkoba, DPD Granat Jatim Akan Kawal Kasusnya

BACA JUGA:Geger Potongan Tubuh Manusia di Kenpark, Diduga Berkaitan Dengan Mutilasi Trosobo

Agus mengatakan, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi kepada CSR PT Pertamina melalui Pertamina Foundation dalam Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Pertamina untuk mencapai sustainable development goals (SDGs) melalui sustainable environment, sustainable education, dan sustainable economy.

“CSR kami wujudkan lewat program PFseries dan Blue Carbon Initiative yang harapannya bisa terus mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan umur bumi lebih panjang,” ujar Agus. 

Dalam bidang sustainable environment, pihaknya mengusung program Blue Carbon Initiatives dengan program restorasi dan konservasi mangrove serta reforestasi pohon daratan di Hutan Pertamina. 

Sampai tahun 2022, telah tertanam 1.043.147 pohon mangrove dengan social return of investment (SROI) sebesar 1,907 dan 461.043 pohon daratan dengan SROI 1,607. 

BACA JUGA:Pentas Teatrikal Merekonstruksi Peristiwa di balik Lagu

“Pohon yang tertanam sudah teregistrasi di Sistem Registri Nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” jelas Agus.

Selain itu, ada juga program PFsains yang berperan mewujudkan Desa Energi Berdikari Pertamina dengan memberikan bantuan proyek berkelanjutan kepada 20 proyek energi yang berada di pelosok nusantara untuk memenuhi kebutuhan energi. 

Selanjutnya sustainable education melalui Beasiswa Sobat Bumi yang telah mencetak total 3950 penerima beasiswa. 

Para penerima Beasiswa Sobat Bumi juga melakukan Aksi Sobat Bumi dengan melakukan gerakan Selangkah Pungut Sampah dengan total 1942 kilogram dan Selangkah Tanam Bakau dengan total 1200 bibit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: