Program Pertamina Foundation Raih Bintang Lima Top CSR Awards 2023

Program Pertamina Foundation Raih Bintang Lima Top CSR Awards 2023

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari menerima penghargaan bintang 5 dalam Top CSR Award 2023-Pertamina Foundation-

BACA JUGA:Dua Penadah Mobil Xpander Milik Angelina Jadi Tersangka

“Tahun lalu, total sudah 420 penerima Beasiswa Sobat Bumi yang mencakup 38 mitra perguruan tinggi dari Sumatra hingga Papua,” jelas Agus. 

Sustainable education juga dijalankan dengan berperan sebagai Badan Penyelenggara Universitas Pertamina yang berada di peringkat 41 perguruan tinggi swasta versi Uni Rank.

Terakhir, sustainable economy melalui program pemberdayaan UMKM PFpreneur yang melatih 3.000 lebih womenpreneur untuk menjadi UMKM Naik Kelas serta membina dan memberikan akses permodalan kepada 300 womenpreneur. 

Ada juga program PFmuda yang menjadi program penuntasan permasalahan sosial masyarakat melalui pemberdayaan generasi muda. PFmuda mencetak 104 young leaders dan 28 super young leaders yang mampu membuka lapangan kerja baru dan membawa kesejahteraan ekonomi sekitarnya.

BACA JUGA:Charlie Chaplin Pernah Menginap di Hotel Majapahit, Jadi Tema Pentas Musik Anniversary ke 113

“Ini merupakan penghargaan ketujuh yang diterima oleh Pertamina Foundation hingga pertengahan tahun 2023. Tentu apa yang diraih, mendorong kami untuk terus energizing,” jelas Agus. 

Sebelumnya, Pertamina Foundation memperoleh penghargaan bintang lima dari Economic Review Indonesia dengan kategori antara lain The Best CSR Global Program, Best in Empowerment of Woman, Best Program in Education of Scholarship, The Best CEO Focus on CSR Program, dan The Best CEO serta Indonesia CSR Brand Equity Awards 2023 dari The Iconomics. 

Saat ini, tambah Agus, Pertamina Foundation sedang membuka program PFmuda yang mengajak generasi muda seluruh Indonesia untuk mengirimkan proyek sosialnya kepada kami. 

“Proyek sosial yang nantinya akan dinilai, dibina hingga didanai oleh Pertamina dengan total miliaran rupiah. Kini saatnya giliran generasi muda menjadi problem solver membawa kesejahteraan,” tutup Agus.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: