Inilah Serial Movie Layak Tonton Karya Si Animator Jenius Makoto Shinkai

Inilah Serial Movie Layak Tonton Karya Si Animator Jenius Makoto Shinkai

Makoto Shinkai berpose di depan poster salah satu film animasi buatannya berjudul "Suzume no Tojimari". -Twitter-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Penggemar anime pasti familiar dengan nama Makoto Shinkai. Seorang mangaka, animator, sutradara, produser, sekaligus sutradara jenius dengan ragam karya yang mengagumkan.

Grafis visual, kualitas anime yang tinggi, serta cerita dengan plot twist yang menarik disuguhkan Makoto dalam setiap movie animenya. Tak jarang ia mendapuk berbagai penghargaaan bergengsi dari industri animasi, film, dan komik.

Berikut kumpulan movie karya Makoto Shinkai yang cocok ditonton bersama keluarga di waktu santai!

BACA JUGA: Fans Kim Seon-ho di Berbagai Kota Gelar Nonton Bareng The Childe, Surabaya Juga Ada!

Voices of A Distant Star (Hohisi No Koe)

Anime pertama kali yang dibuat oleh Makoto ini menceritakan hubungan asmara dua orang yaitu Mikako dan Noburo. Keduanya berpisah saat Mikako berangkat ke luar angkasa untuk misi penyelamatan bumi dari serangan alien.

Dalam premis singkatnya, Makoto berusaha mengungkap bagaimana sebuah hubungan asmara tetap terjalin sepanjang galaksi membentang.

The Garden of Words (Kotoha No Niwa) 

Rekomendasi kedua ini menceritakan seorang siswa yang bernama Takao dan seorang wantia bernama Yukari. Keduanya bertemu secara tidak sengaja di sebuah taman saat Takao tengah mendesain sepatu.

Kejadian itu membuat mereka saling kenal satu sama lain walaupun dengan perbedaan usia yang terpaut jauh.

Alur cerita anime ini sangat menarik. Saat mereka saling terhubung melalui dunia mimpi dan aspirasi. Visualisasi rintik hujan, taman, hingga sudut-sudut kota terasa realistis dan sedap dipandang.

Weathering with You (Tenki No Ko)

Anime yang tidak kalah menarik ini memiliki kisah dua remaja yang saling terhubung melalui pertemuan tak sengaja. Keduanya kabur dari rumah dan mencari kebebasan ke Tokyo.

Suatu ketika turun hujan yang tiada henti, hingga salah satu dari mereka berusaha mencari kebenaran dari legenda urban.

Diceritakan da seorang gadis yang mampu mengendalikan cuaca. Keduanya bekerja sama untuk membuat langit cerah kembali sebelum datangnya bencana.

BACA JUGA: Ini Sinopsis Delete, Serial Bergenre Thriller Terbaru Thailand yang Tayang di Netflix

Your Name (Kimi No Nawa) 

Movie ini sangat populer pada akhir 2016. Mengisahkan tentang dua orang. seorang perempuan bernama Mitsuha memiliki mimpi sangat kontras dengan kehidupan di desanya.

Seorang anak laki-laki bernama Taki Hachibana yang menjalani kehidupan sebagai seorang siswa SMA.

Suatu ketika keduanya terbangun dari tidur dan mendapati jiwanya saling tertukar. Hal itu disebabkan oleh bencana kiamat yang akan melanda bumi.

Misi keduanya adalah bertemu di suatu puncak gunung sebelum meteor tepat mengenai bumi untuk saling bertukar jiwa, hanya itu satu-satunya cara.

Sparrow Door Lock (Suzume No Tojimari)

Anime yang populer di tahun 2023 ini mengisahkan tentang gadis SMA dan remaja kampus yang bertemu secara tidak sengaja di sebuah bendungan bekas bencana pada 2011 lalu.

Terdapat pintu yang terbuka di sana, jika terbuka akan mengeluarkan makhluk mitologi yang konon dapat menghancurkan Jepang, bahkan seluruh dunia.

keduanya bekerja sama untuk menutup bencana yang muncul dari pintu-pintu misterius yang tersebar di seluruh penjuru Jepang

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menonton semua karya anime movie dari Makoto? Tunggu apa lagi, rekomendasi di atas dapat Anda tonton secara legal di Netflix. (Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.firstmedia.com/article/rekomendasi-anime-terbaik-karya-makoto-shinkai-baru