Pramudya/Yeremia Bertemu Hendra/Ahsan, Ganda Putra Pastikan Satu Tiket Perempat Final

Pramudya/Yeremia Bertemu Hendra/Ahsan, Ganda Putra Pastikan Satu Tiket Perempat Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di babak 16 besar Indonesia Open 2023-PBSI-

JAKARTA, Harian Disway – Empat dari lima ganda putra Indonesia lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Hendra Setiawan/M. Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Hanya Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri yang gagal lolos ke babak kedua. Gara-gara diajar wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua game langsung, 16-21, 12-21.

Sayang, dua dari empat pasangan yang lolos ke 16 besar sudah harus saling berhadapan. Hendra Setiawan/M Ahsan ditantang Pramudya/Yeremia. Kedua pasangan beda generasi itu akan memperebutkan satu tiket perempat final pada Kamis, 15 Juni 2023.

BACA JUGA: Jonatan Christie Lebih Bersemangat Bertanding di Istora

BACA JUGA: Apriyani/Siti Fadia Kehilangan Fokus di Babak Pertama Indonesia Open 2023

Hendra/Ahsan memiliki rekor telak atas Pramudya/Yeremia. Pasangan berjuluk The Daddies itu menyapu bersih empat kemenangan. Dan dari semua pertandingan tersebut, Ahsan/Hendra selalu memang straight games. Mereka kali terakhir bertemu di Kejuaraan Dunia 2023. The Daddies menang 25-23, 21-18.

Namun, Pramudya/Yeremia tidak ingin terlalu terbebani dengan rekor pertemuan itu. ’’Untuk besok kami tidak memikirkan soal head-to-head yang kalah jauh. Kami ingin mencoba lebih baik dalam setiap pertandingan. Semoga besok ada perkembangan yang lebih matang,’’ harap Pramudya.

Bagi pasangan nomor 25 dunia itu, melawan juara dunia tiga kali jelas bukan hal mudah. Apalagi The Daddies sudah kenyang pengalaman di berbagai ajang. ’’Mereka memiliki ketenangan yang patut diwaspadai. Bisa melakukan apa saja. Nanti kami siapkan strategi sendiri,’’ imbuh Pramudya.

Dalam babak 32 besar pada Rabu, 14 Juni 2023, Pramudya/Yeremia mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy dalam rubber game 21-15, 13-21, 21-14. Pramudya/Yeremia mengaku saat game kedua mereka kalah angin.

''Lalu pada game ketiga bisa mengambil banyak saat awal. Ini cukup berhasil mengambil poin per poin. Mereka jadi kurang percaya diri dan banyak melakukan kesalahan. Jadi keuntungan buat kami,’’ paparnya.

Di sisi lain, Hendra/Ahsan mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren 21-16, 21-17 dalam tempo 30 menit. Meski relatif menang mudah, Ahsan/Hendra mengaku bermain lebih hati-hati.

’’Ini pertemuan pertama kami. Mereka memiliki pertahanan rapat. Kami bermain sabar dan tidak mau buru-buru menyerang lawan,’’ kata Hendra usai pertandingan.

Sementara itu, dalam 16 besar besok, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan menghadapi Ren Xiang Yu/Tan Qiang (Tiongkok). Kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertemu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: