Gandeng Mulan Jameela dalam Konser Tunggal, Ini Alasan Ari Lasso

Gandeng Mulan Jameela dalam Konser Tunggal, Ini Alasan Ari Lasso

ARI LASSO (kanan) dan Mulan Jameela dalam Konser 3 Dekade Ari Lasso di Edutorium UMS Solo, 10 Juni 2023. Mereka akan tampil di Surabaya malam ini (17 Juni 2023).-Gema Ramadhan-Instagram Ari Lasso

SURABAYA, Harian DiswayAri Lasso menggelar konser tunggal di Surabaya malam ini, Sabtu, 17 Juni 2023. Tepatnya di ballroom The Westin Hotel, kompleks Pakuwon Mall, Surabaya. Dalam pementasan bertajuk Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso itu, ia menggandeng Mulan Jameela.

’’Menurut saya, penyanyi panggung yang rekamannya terbaik di Indonesia ini adalah Mulan Jameela,’’ kata Ari Lasso, dalam konser serupa di Solo, 10 Juni 2023 lalu.

Pelantun Cintailah Aku Sepenuh Hati itu menyadarinya ketika manggung bareng Dewa 19 di Bandung. Tepatnya dalam Pesta Rakyat Dewa 19 di Stadion Siliwangi Bandung, 5 Maret 2023. Mulan Jameela menjadi salah seorang pengisi acara. Waktu istri Ahmad Dhani itu tampil, Ari Lasso menonton dari belakang panggung.

’’Aku melongo gini,’’ kata Ari Lasso, memeragakan ekspresi takjub. ’’Lagu kedua, mangap,’’ Ari Lasso membuka mulut makin lebar. ’’Lagu ketiga, netes,’’ imbuhnya dengan jenaka. Saat itulah, Ari berpikir, ’’Inilah yang harus aku ajak tur,’’ tegasnya.

Ari Lasso kemudian bercerita. Proses mengajak Mulan Jameela tidak sulit-sulit amat. Ia dengan cepat mendapatkan persetujuan sahabatnya, Ahmad Dhani. Dalam prosesnya, ia mengajak Mulan di tengah-tengah bulan Ramadan. 

Pertama, ia mengirim pesan WhatsApp kepada Dhani. ’’Dhan, nyonyamu di mana?’’ Ari Lasso memeragakan adegan dirinya mengetik dengan ponsel. Kata Dhani, pelantun Wonder Woman itu sedang menyiapkan sahur.

Ari Lasso langsung mengirim WhatsApp kepada Mulan. Mengajak ibu empat anak itu tur konser ke empat kota. ’’Masakannya ditinggal. Dhani marah. Karena sahurnya gosong,’’ Ari Lasso berkata dengan bercanda. Candaan itu ditimpali dengan tawa oleh Mulan Jameela.

Mulan Jameela sendiri merasa sangat bahagia bisa menjalani tur konser bersama Ari Lasso. Dia mengaku sejak dulu menyukai lagu-lagu Ari Lasso. Terutama Hampa, yang dirilis pada 2003.

’’Waktu itu kan aku masih penyanyi kafe. Nah, Hampa itu termasuk salah satu yang sering banget di-request pengunjung,’’ tutur Mulan Jameela. ’’Jadi lagu itu punya arti yang mendalam buat aku,’’ tambah dia.

Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso dilangsungkan untuk merayakan karier bermusik Ari Lasso yang sudah dimulai sejak 1990. Tepatnya sejak ia bergabung menjadi vokalis Dewa 19. Setelah melepaskan diri dari Dewa 19, ia berkarier solo sejak 2000. Hingga kini, eksistensi Ari Lasso masih sangat kuat di dunia musik Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: