Jangan Baper, Ini Alasan Messi Absen Lawan Timnas Indonesia

Jangan Baper, Ini Alasan Messi Absen Lawan Timnas Indonesia

Lionel Messi resmi bergabung dengan Inter Miami-ilustrasi-@intermiami_ina

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Lionel Messi tak akan hadir di pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Senin, 19 Juni 2023. Ia tak memperkuat Argentina dalam FIFA Matchday melawan Indonesia nanti.

Ada alasan khusus mengapa La Pulga- julukan Messi- tak bisa ke Indonesia. Dalam sebuah unggahan dari akun @SC_ESPN, Messi terlihat makan siang bersama dua rekannya, Nicolás Otamendi dan Angel Di Maria di Barcelona. Ketiganya diberikan kesempatan libur lebih awal oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, usai menjalani kunjungan ke Tiongkok.

"Setelah tur Asia selesai, Messi, Otamendi, dan Di Maria tengah menikmati waktu makan siang," tulis akun @SC_ESPN, seperti yang dikutip pada Sabtu, 17 Juni 2023.

BACA JUGA:Jamaah Haji Wafat Atau Kecelakaan Akan Di Cover Asuransi, Simak Ketentuannya

BACA JUGA:Foto-Foto Penyambutan Kaisar Naruhito di Bandara Soekarno Hatta

Berita lain yang disampaikan oleh Vermouth Deportivo menyebutkan bahwa sang kapten tim nasional Argentina akan absen dalam pertandingan FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 mendatang, karena ia ingin istirahat sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami.

"Argentina akan bertemu dengan Australia terlebih dahulu. Menurut kabar yang beredar, setelah itu mereka akan menghadapi Indonesia tanpa kehadiran Messi, yang memang berhak untuk berlibur sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami," tulis Vermouth Deportivo, Rabu, 14 Juni 2023.


Kolase : Timnas Argentina tiba di Indonesia (kiri), Messi, Di Maria dan Otomendi di Barcelona (kanan)-Kolase -disway.id-

Diketahui bahwa Messi telah mengambil keputusan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung dengan Inter Miami. Meskipun belum diumumkan secara resmi, kepastian bahwa Leo Messi akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) tersebut sudah tak dapat dibantah.

Sementara itu, timnas Argentina dijadwalkan untuk menggelar latihan tertutup di Stadion GBK pada Sabtu, 17 Juni 2023. Pengamanan ekstra ketat telah diberlakukan di hotel tempat para pemain menginap.

Pertandingan ini, yang merupakan bagian dari tur Asia timnas Argentina selama jeda internasional Juni 2023, diprediksi akan menjadi pertandingan yang menarik. Argentina sendiri merupakan juara dunia pada tahun lalu.

BACA JUGA:Tak Sampai Bandung, KCJB Akan Dilengkapi Kereta Feeder

BACA JUGA:Rekor Pertemuan Kalah Jauh, Ini Kata Anthony Sinisuka Ginting Soal Viktor Axelsen

Sementara itu, meskipun peringkat FIFA Indonesia masih 149,  banyak pengamat yang mengatakan bahwa timnas Indonesia sudah sejajar dengan negara-negara papan atas di Asia. Terlebih lagi, kekuatan skuad asuhan Shin Tae Yong semakin meningkat dengan kehadiran para pemain baru seperti Shayne Pattynama, Rafael Struick, dan Ivar Jenner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: