Sosok Hamish Harding, Miliarder Inggris yang Hilang Bersama Kapal Selam Wisata Titanic OceanGate

Sosok Hamish Harding, Miliarder Inggris yang Hilang Bersama Kapal Selam Wisata Titanic OceanGate

Hamish Harding, sosok miliarder 58 tahun asal Inggris-New York Post-

HARIAN DISWAY -  Miliarder Inggris Hamish Harding dan Orang Terkaya Pakistan Shahzada Dawood Hilang Kontak bersama Kapal Selam Titanic OceanGate pekan lalu Kapal Selam tersebut dikabarkan hilang kontak sekitar 43 mil sebelah selatan St John’s Newfoundland pada hari Minggu, 18 Juni 2023 waktu setempat. Hamish Harding, yang juga merupakan ketua perusahaan pesawat pribadi Action Aviation, terlibat dalam misi pencarian bangkai kapal Titanic.

Operasi penyelamatan segera diluncurkan untuk mencari kapal selam yang hilang di kedalaman Atlantik. Kapten penjaga pantai AS, Jamie Frederick, mengungkapkan dalam jumpa pers bahwa persediaan oksigen diperkirakan akan habis pada Kamis pagi waktu setempat. Langkah-langkah pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan dengan intensitas tinggi.

Menurut laporan BBC News, Hamish Harding seharusnya melakukan penyelaman menuju bangkai kapal Titanic pada Juni tahun lalu bersama kapal selam OceanGate. Namun, misi tersebut ditunda hingga tahun ini karena ada kerusakan kecil pada kapal selam akibat penyelaman sebelumnya.

BACA JUGA:Kapal Selam Wisata Titanic OceanGate Hilang, Persediaan Oksigen Kurang Dari 70 Jam

BACA JUGA:Diskusi Film: Titanic Remastered 25th Anniversary (2023)

Pada akhir pekan sebelumnya, Hamish Harding menyampaikan di akun Facebook-nya bahwa misi ini kemungkinan besar akan menjadi yang pertama dan satu-satunya di tahun 2023, karena kondisi cuaca buruk di Newfoundland, Kanada, tempat kapal selam berangkat.

 

Anak tiri Hamish Harding, Brian Szasz, mengonfirmasi bahwa ayahnya menjadi salah satu penumpang dalam kapal selam milik perusahaan OceanGate yang hilang. Ia mengungkapkan keprihatinan dan doanya untuk ayah tirinya dalam situasi yang sulit ini.


Kapal selam milik OceanGate yang direncanakan untuk menjelajahi bangkai kapal Titanic-New York Post-

Hamish Harding adalah pemegang tiga rekor Guinness World, termasuk rekor sebagai orang yang menghabiskan waktu terlama di tengah kedalaman laut lepas selama misi penyelamannya di palung Mariana. Selain Hamish Harding, Shahzada Dawood, orang terkaya asal Pakistan, dan putranya yang berusia 19 tahun, Suleman Dawood, juga menjadi penumpang kapal selam yang saat ini sedang dalam pencarian.

Dua penumpang lainnya adalah Paul-Henry Nargeolet, mantan penyelam Angkatan Laut Prancis, dan Stockton Rush, kepala eksekutif OceanGate. Pencarian terus dilakukan dengan harapan menemukan kapal selam dan semua penumpangnya dalam kondisi selamat. Para keluarga dan teman-teman mereka menantikan kabar baik dari operasi penyelamatan yang sedang berlangsung. (Rafilah Munika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: