Kabar Duka, Fajri Pria Berbobot 300 kg Meninggal Dunia, Apa Penyebabnya?

Kabar Duka, Fajri Pria Berbobot 300 kg Meninggal Dunia, Apa Penyebabnya?

Muhammad Fajri pria penderita obesitas 300 kg meninggal dunia. RSCM menyebut Fajri meninggal akibat infeksi multiple-Foto/Dok/Andrew Tito-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Muhammad Fajri, pria pengidap obesitas 300 kilogram asal Tanggerang meninggal dunia Kamis, 22 Juni 2023 dini hari pukul 01.25 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Pria obesitas berbobot hingga 300 kilogram itu, sebelumnya dievakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) UPT Ciledug Kota Tanggerang bersama warga setempat untuk dirujuk ke rumah sakit. Proses evakuasi tidak mudah, petugas harus membongkar dinding depan rumah hingga mengangkat tubuh Fajri menggunakan forklift.

Untuk memulihkan kondisi Fajri, pihak RSUD Kota Tanggerang membentuk tim khusus yang  di dalammnya ada 10 dokter spesialis. Fajri sempat mendapatkan penangangan dari tim medis, namun kondisinya yang sudah tidak normal menjadi salah satu penyebab meninggalnya pria berbobot 300 kilogram itu.

Pihak RSCM juga mengaku kesulitan, sebab Fajri juga mengalami beberapa kelainan pada jantung, paru-paru serta organ lainnya, sehingga tidak banyak ruang gerak yang dilakukan akibat obesitas. 

Selain itu Dokter spesialis anestesi RSCM Sidharta Kusuma Manggala mengonfirmasi bahwa penyebab Fajri meninggal tidak lain adalah karena infeksi multiple atau komplikasi akibat infeksi virus dan bakteri yang menyebabkan gagal napas.

"Jadi daya tahan tubuh Fajri sejak datang awal sudah rendah karena kondisinya yang drop, jadi mudah mengalami infeksi, yang akhirnya menyebabkan kegagalan organ di beberapa organ tubuhnya," papar dr. Kusuma

Terhitung 14 hari tim dokter berjuang untuk merawat Fajri. Perawatan yang dilakukan mulai dari terapi alat bantu pernapasan, jantung, ginjal dan organ yang terganggu akibat gagal organ multiple akibat syok sepsis. 

Saat ini jenazah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo. Untuk pemakaman jenazah Fazri, mengerahkan puluhan Damkar dibantu tim  Basarnas serta alat berat katrol. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: