Luka Modric Perpanjang Kontrak di Real Madrid pada Usia 37 Tahun

Luka Modric Perpanjang Kontrak di Real Madrid pada Usia 37 Tahun

Luka Modric Tolak Gabung Al-Nassr dan menetap di Real Madrid.-@lukamodric10-Instagram

HARIAN DISWAY - Gelandang Kroasia, Luka Modric menandatangani kontrak baru selama satu tahun yang akan membuatnya bertahan di Real Madrid hingga musim panas 2024.

Modric, yang kontraknya sebelumnya akan habis di Bernabeu, sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Pro Arab Saudi. Ia dikaitkan dengan kepindahan mantan rekan satu timnya: Karim Benzema.

Pemain berusia 37 tahun itu telah melakukan 488 penampilan untuk Real Madrid, meraih tiga gelar La Liga dan lima gelar Liga Champions sejak bergabung dari Tottenham pada tahun 2012. Ia juga memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2018 ketika Kroasia mencapai final Piala Dunia.

Setelah pengumuman kontrak barunya di ibu kota Spanyol, Modric menulis "Home Sweet Home" di Twitter. Ia mengikuti jejak Toni Kroos, Dani Ceballos, dan Nacho Fernandez dalam memperpanjang kontrak mereka dengan klub ini musim panas ini dan masih dianggap sebagai pemain kunci bagi juara Eropa 14 kali tersebut.

Real Madrid telah berhasil mendatangkan pemain internasional Inggris, Jude Bellingham, dari Borussia Dortmund musim panas ini untuk menambah persaingan di lini tengah mereka.

Modric bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2012. Namun, perjalanan kepindahannya ke klub terkenal Spanyol ini tidaklah mudah.

BACA JUGA:Tak Lagi Jadi Ajang Pemanasan Real Madrid, Ini Yang Baru di Piala Dunia Antarklub

BACA JUGA:Bocoran Jersey Real Madrid Musim 2023/24, Ada Slogan ¡Hala Madrid! dan Logo Baru La Liga

Pada saat itu, Modric bermain untuk klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur. Ia telah menunjukkan kemampuan luar biasa sebagai gelandang tengah kreatif dan menjadi salah satu pemain kunci di Tottenham. Penampilannya yang mengesankan menarik perhatian klub-klub besar di Eropa, termasuk Real Madrid.

Awalnya, Tottenham enggan untuk melepaskan Modric dan mempertahankannya di skuat mereka. Namun, minat Real Madrid terus berkembang, dan Modric juga mulai mengekspresikan keinginannya untuk bergabung dengan klub tersebut. Ia melihat Real Madrid sebagai tantangan baru dan peluang untuk meraih gelar-gelar besar.


Luca Modric mencetak gol penutup saat Kroasia menang 4-2 dari Belanda di Semifinal Euro, 15 Juni 2023.-Luca Stanzl/Pixsell-

Setelah beberapa negosiasi dan perdebatan, Tottenham akhirnya setuju untuk melepaskan Modric ke Real Madrid. Pada tanggal 27 Agustus 2012, transfer tersebut resmi terjadi dengan Modric menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Spanyol tersebut. Biaya transfernya mencapai sekitar 30 juta poundsterling  atau setara Rp 573 miliar, menjadikannya salah satu transfer termahal pada saat itu.

Ketika Modric tiba di Real Madrid, dia harus beradaptasi dengan persaingan yang sengit di tim yang penuh dengan bintang-bintang sepak bola dunia. Namun, dengan keahlian dan ketekunan yang dimilikinya, Modric berhasil memperoleh tempat di skuat utama dan membuktikan nilai yang diharapkan dari dirinya.

BACA JUGA:Kylian Mbappe di Antara Real Madrid, Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Liga Pro Arab Saudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: