Elton John kenang George Michael dalam Konser Terakhirnya

Elton John kenang George Michael dalam Konser Terakhirnya

George Michael dan Elton John pada tahun 1992.-KEVIN MAZUR/WIREIMAGE.-ew.com

HARIAN DISWAY - Sebagai bagian dari rangkaian konser terakhirnya dalam pementasan Yellow Brick Road, Elton John tampil di panggung pada hari Minggu di Festival Glastonbury. Itu lah penampilan terakhirnya di Inggris.

Ia mengucapkan salam perpisahan pada publik. Malam itu juga istimewa, karena menandai ulang tahun ke-60 mendiang George Michael. Kawan Sekaligus inspiratornya.

Untuk memperingati kenangan bersama mendiang kawannya itu, John membawakan single yang dirilis pada 1974: Don’t Let the Sun Go Down on Me. Lagu itu pernah dinyanyikan bersama George dan populer pada tahun 1991.

“Ini hari yang sangat istimewa. Hari ini,” kata John, sembari menunjuk foto besar Michael yang ditayangkan di depan penonton. “Salah satu penulis lagu, penyanyi, artis paling fantastis di Inggris adalah George Michael. Ia adalah teman saya. Ia adalah inspirasi, dan hari ini akan menjadi ulang tahunnya yang ke-60,” tambahnya.

BACA JUGA:Elton John Tutup Karier di AS Dengan Konser Nostalgia di Dodger Stadium

BACA JUGA:The Lockdown Session, Elton John Kolaborasi dengan Nicky Minaj sampai Dua Lipa

Maka, John ingin mendedikasikan lagu Don’t Let the Sun Go Down on Me untuk mengenangnya. “Ia meninggalkan kami dengan sangat indah. Ini untukmu, George,” ujarnya. Lantas mengalunlah lagu itu.

Michael dan John pertama kali membawakan Don’t Let the Sun Go Down on Me, di Live Aid pada 1985. Kemudian pada Maret 1991, Michael membawa John sebagai tamu kejutan untuk berduet di Wembley Arena. Versi itu dirilis sebagai single akhir tahun, menjadi hit No. 1 di Inggris.

Michael, yang meninggal pada usia 53 pada Hari Natal tahun 2016, adalah salah satu artis yang dilantik tahun ini dalam Rock and Roll Hall of Fame. Adapun, John, penyanyi berusia 76 tahun itu memulai tur terakhirnya yang epik: Farewell Yellow Brick Road. Pertunjukan terakhirnya akan diadakan bulan depan di Stockholm. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ew.com