Hasto Kristiyanto: Bacawapres Pendamping Ganjar Ada di Bandung

Hasto Kristiyanto: Bacawapres Pendamping Ganjar Ada di Bandung

Ganjar Pranowo (Tengah) bersama Ridwan Kamil (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka.-Pemprov Jabar-

BANDUNG, HARIAN DISWAY -  Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo mulai terkuak. Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengumumkan beberapa nama yang sedang dipertimbangkan. Bocoran itu disampaikan di acara acara Groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di Bandung, Rabu, 28 Juni 2023.

Salah satu nama yang disebutkan adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bahkan Hasto membuat pantun khusus untuk Mantan Wali Kota Bandung itu.

Pantun Hasto

Kang Emil memang kaya prestasi.

Memajukan Jabar penuh daya seni.

Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi.

Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini.


Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto-Intan Afrida Rafni-

Hasto mengatakan, keputusan akhir mengenai Cawapres akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ia juga menyampaikan bahwa Megawati akan berdiskusi dengan partai-partai koalisi dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berkonsultasi mengenai Cawapres yang akan mendampingi Ganjar.

"Kalau kita lihat setelah Ibu Megawati mengumumkan pak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden pada 21 April 2023, pagi harinya itu kan pak Jokowi mengumumkan tentang (kandidat) Calon Wakil Presiden dan itu juga," katanya.

Selain Ridwan Kamil, Hasto menyebutkan beberapa nama lain yang sedang dipertimbangkan oleh partai dan koalisi, yang tidak jauh berbeda dengan yang pernah diumumkan oleh Presiden Jokowi setelah pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Jadi apa yang disebut Presiden Jokowi, ada pak Ridwan Kamil, kemudian pak Erick Thohir, Sandiaga Uno, Mahfud MD, pak Basuki Hadimuljono, dan sebagainya sehingga apa yang saya sampaikan tadi betul," jelas Hasto.

BACA JUGA:Tiga Alasan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo Dukung Ganjar Ketimbang Prabowo

BACA JUGA:Anies Baswedan Umumkan Cawapres Setelah Berhaji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: