Liga 1 2023-2024, Persis Solo vs Persebaya: Paulo Victor Cedera, Bawa 22 Pemain ke Solo

Liga 1 2023-2024, Persis Solo vs Persebaya: Paulo Victor Cedera, Bawa 22 Pemain ke Solo

Asisten Pelatih Persebaya Mustaqim berjalan menuju bus bersama striker senior Ferdinand Sinaga.--Persebaya.id

Laga Persis Solo vs Persebaya bakal kembali terjadi, Sabtu 1 Juli 2023. Tapi kali ini di laga resmi Liga 1 musim 2023-2024. Bukan sekadar laga uji coba seperti akhir pekan lalu.

Persebaya membawa 22 pemain dalam lawatannya ke Solo. Salah satu pemain inti yang tidak dibawa ke Solo adalah Paulo Victor. Striker asal Brasil itu masih belum pulih 100 persen dari cederanya. 

Victor mengalami cedera hamstring di paha sebelah kiri saat uji coba melawan Persija Jakarta, 18 Juni 2023. Sejak saat itu, Victor menjalani latihan terpisah di pinggir lapangan. 

Kendati demikian, beberapa hari ini mantan pemain Vishaka FC Kamboja itu sebenarnya sudah mengikuti latihan dengan tim secara penuh. Namun pelatih Persebaya Aji Santoso tak ingin ambil resiko dengan membawanya ke markas Laskar Sambernyawa.

“Kondisi Victor belum sepenuhnya prima, tetapi tidak begitu parah. Sudah tahap pemulihan, lebih baik tidak saya ikutkan di laga perdana besok,” kata Aji.

BACA JUGA:Persis vs Persebaya: Kedalaman Skuad Pasukan Aji Santoso Menjanjikan

Tanpa kehadiran Victor, lini depan Bajol Ijo tentu menjadi tanda tanya. Berkaca dari laga uji coba terakhir lawan Persis, Persebaya kesulitan mengobrak-abrik jantung pertahanan lawan. Persebaya di laga uji coba itu memang berhasil comeback 3-4, setelah di babak pertama sempat tertinggal 3-0. Tapi semua gol yang terjadi tidak dihasilkan striker murni.

Di laga uji coba Persis Solo vs Persebaya itu, gol pasukan Aji Santoso dihasilkan oleh dua gelandang serangnya. Dua gol dicetak M. Iqbal. Satu lagi dibuat oleh Tony Firmansyah. Sebuah gol lagi memang berawal dari pergerakan striker gaek Persebaya, Ferdinand Sinaga. Tapi gol yang terjadi karena bunuh diri pemain belakang Persis.

BACA JUGA:Toni Firmansyah Aset Menjanjikan Persebaya

Di laga itu beberapa kali Sinaga masih menyia-nyiakan peluang. Tapi penampilannya masih lebih baik daripada striker Persebaya lainnya, Wildan Ramdhani.

Ferdinand Sinaga sendiri sudah mencetak tiga gol dan satu peluang berbuah gol bunuh diri gol dalam pertandingan persahabatan selama pramusim. Sementara Wildan kerap terlibat dalam proses terjadinya gol. Tiga catatan assist sudah ditorehkan selama pra musim.

Dalam lawatan ke Kota Solo, Aji membawa 22 pemain. Pelatih asal Malang itu optimistis bisa meraih poin di laga perdana timnya. Optimisme itu terbangun karena Aji merasa sudah mengetahui gaya bermain Persis yang dilatih Leonardo Medina tersebut.

“Kami sudah tahu formasi apa yang mereka pakai ketika uji coba kemarin. Kami sudah mendapatkan gambaran. Anak-anak yang kami bawa juga sudah siap berjuang untuk tiga poin perdana,” jelas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Sebagai catatan, Persebaya dan Persis telah bertemu dua kali dalam kompetisi resmi musim lalu. Kedua pertemuan diakhiri dengan hasil imbang. Sementara lawatan terakhir di stadion Manahan Solo pekan lalu berbuah kemenangan dramatis 4-3 untuk Persebaya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: