Tangisan Kedua Toni Firmansyah untuk Persebaya

Tangisan Kedua Toni Firmansyah untuk Persebaya

Full time: Toni Firmansyah selebrasi menangis kedua kalinya.--instagram @officialpersebaya

SOLO, HARIAN DISWAY - Persebaya unggul 2-3 dalam laga tandangnya menghadapi Persis Solo, Sabtu, 1 Juli 2023. Debut Toni Firmansyah berbuah positif untuk Persebaya. Umpan silangnya ke arah gawang membentur Muhammad Faqih dan berbuah gol bunuh diri. Persebaya pun meraih poin sempurna di laga perdana BRI Liga 1 musim 2023/2024.

 

Itulah malam yang sempurna bagi Toni. Baru sepekan lalu tangisnya pecah di Stadion yang sama: Manahan Solo. Kala itu, Persebaya menang dramatis setelah sempat tertinggal 3 gol tanpa balas dari Persis Solo.

 

Pemain yang berasal dari Elite Pro Academy (EPA) Persebaya itu memulai debutnya bersama tim senior dan berhasil mencetak gol pada menit ke-80. Toni melewati pemain belakang lawan sebelum melesatkan gol. Persebaya comeback, menang 4-3.

 


Potret Toni Firmansyah saat mencetak gol ke gawang Persis Solo pada laga pra-musim (Sabtu, 24 Juni 2023)-Official Persebaya-

 

Penampilan Toni Firmansyah yang gemilang tersebut diwarnai dengan perasaan haru. Setelah mencetak gol, ia menangis, mengingat perjuangan panjang untuk bisa tampil di tim senior Persebaya. Tentu inilah mimpi terbesar bagi Bonek asal Benowo itu.

 

BACA JUGA:Alasan Aji Santoso Masukkan Toni Firmansyah di Menit 65

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Persis vs Persebaya: Menang di Laga Perdana, Aji Pecah Telor!

 

Toni menyempurnakan mimpinya satu pekan kemudian. Tepatnya 1 Juli 2023. Ia memang tak mencetak gol. Namun, semua tahu bahwa gol ketiga Persebaya di menit 83 bisa tercipta karena kecepatan pemain berusia 18 tahun itu. Tangis bahagia pun pecah untuk kali kedua. Pelatih Persebaya Aji Santoso pun gembira dengan penampilan Toni. 

 

Gelandang muda itu mampu menjawab kepercaan dan tanggung jawab besar yang dipikulnya saat menggantikan Song Ui-Young di menit 65. Apalagi, sebelum laga sempat muncul rumor kutukan Persebaya tak pernah menang di laga perdana Liga 1.

 


Toni Firmansyah membawa Persebaya menang 2-3 atas tuan rumah Persis Solo di Laga Perdana BRI Liga 1, 1 Juli 2023.-Layar tangkap Indosiar-

 

"Dari dulu saya tidak pernah memandang pemain itu punya pengalaman atau tidak, walaupun memang pengalaman cukup penting. Tetapi, pengalaman itu hanya tunggu waktu, tunggu jam terbang," ungkap Aji Santoso terkait debut Toni. (Fidelis Daniel) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: