Kuat, Gesit, dan Finisher Andal

Kuat, Gesit, dan Finisher Andal

Lini tengah Liverpool kini diperkuat jagaoan baru dari Hungaria. Dominik Szoboszlai. Ia adalah petarung, playmaker, dan sangat mematikan di kotak penalti. Liverpool yakin mereka akan kembali kompetitif di area perebutan juara Premier League musim depan-www.liverpoolecho.co.uk-

Setelah melihat permainan pemuda (22) asal Hungaria, Dominik Szoboszlai tampaknya menjadi potongan puzzle dari kerangka tim yang dibutuhkan Jurgen Klopp.

Dalam 10 pertandingan terakhir musim lalu, The Reds telah melakukan perubahan taktik dengan mengadopsi pola 3-2-5. Dengan Trent Alexander-Arnold yang digeser ke lini tengah sebagai "Inverted Fullback".

Dengan bergesernya Alexander Arnold ke lini tengah mendampingi Fabinho, membuat Curtis Jones sedikit maju ke depan untuk lebih ofensif.

Tapi tidak dengan Jordan Henderson di sisi kanan, kapten Liverpool 33 tahun itu kurang cocok bermain di sistem baru Klopp. Dimana dia dituntut untuk lebih kreatif di ruang terbatas.

Pelapis Henderson di sisi kanan adalah Harvey Elliott, Elliott sendiri masih perlu jam terbang di usianya yang baru 20 tahun. Untuk itu, Szoboszlai bisa jadi opsi starter untuk sisi sayap kanan.

Sebelumnya, banyak orang yang lebih mengenal Dominik Szoboszlai sebagai yang paling terkenal karena longshots highlight-reel-nya dari jarak jauh.

Lini tengah Merseyside menampung banyak pemain yang cenderung ke sisi kiri, seperti Jones, Alcantara dan rekrutan baru Mac Allister.

Bahkan pemain bidikan Klopp seperti Gravenberch, Khephren Thuram dan Manu Kone adalah pemain yang bermain lebih ke sisi kiri.

Baca Juga : Jadi Regista Sekelas Andrea Pirlo

Szoboszlai menjadi pilihan sempurna karena kemampuannya di sisi kanan yang terus berkembang. Musim lalu Szoboszlai bermain di posisi yang lebih reguler di tim RB Leipzig, dengan 77% dari waktu bermainnya sebagai pemain sayap kanan.

Itu adalah perubahan dari musim 2021-22, dimana ia memainkan sebagian besar menitnya bermain (32%) sebagai pemain sayap kiri. Sebanyak 28% waktu bermainnya sebagai gelandang tengah dan hanya 17% waktu bermainnya di sayap kanan.

Posisi naturalnya adalah gelandang serang, namun ia adalah gelandang serba bisa yang bertipe "Building Play". Pengumpan, pelari yang kuat dan finisher di depan gawang.

Pakar sepak bola Eropa Andy Brassell menggambarkan Szoboszlai sebagai opsi "siap Liga Premier" untuk Liverpool.

"Dia atlet yang luar biasa, teknik hebat, suka tembakan dari luar kotak, bisa mencetak gol dan menciptakan gol," tulisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: