Adele: Berani Melempariku Barang, Aku Kubunuh Kalian

Adele: Berani Melempariku Barang, Aku Kubunuh Kalian

ADELE saat tampil dalam konser di Caesar's Palace di Las Vegas, 23 Juni 2023.-Karwai Tang-Wire Images-E-News

HARIAN DISWAYAdele rupanya gerah dengan penonton konser yang kasar. Mereka kerap meluapkan kemarahan atau kebencian kepada musisi atau artis dengan melemparkan barang-barang ke panggung.

Terakhir, penyanyi Bebe Rexha dilempari ponsel saat manggung di Manhattan, 19 Juni 2023. Akibatnya, pelipis penyanyi 33 tahun itu terluka.

Nah, dalam residensi di Las Vegas, Adele mengingatkan penonton konsernya. Bahwa ada etika saat menonton pertunjukan apa saja. Baik itu konser musik, teater, maupun stand up comedy.

BACA JUGA:Adele Hentikan Konser untuk Ngobrol Soal Tragedi Kapal Selam Titan

’’Kalian pernah melihat bagaimana orang-orang melupakan etiket pertunjukan saat ini? Orang-orang seenaknya saja main lempar barang ke panggung, kalian pernah lihat?’’ Adele bertanya di sela penampilan di Caesar Palace, Las Vegas, Selasa malam waktu setempat, 4 Juli 2023. Dia berkata sambil memanikan alat pelontar kaos.

Dengan penuh rasa percaya diri, Adele berseru, ’’Aku menantang kalian,” lantas tersenyum sinis. ’’Kalau kalian berani-beraninya melempar sesuatu ke arahku, aku bunuh kalian.’’

Masih memegang alat pelontar itu, Adele berkomentar lagi, ’’Berhentilah melempar benda ke arah penyanyi hanya karena kamu bisa melempari orang. Aku sudah melihat orang-orang macam itu. Mereka enggak jelas,” gerutu penyanyi Someone Like You tersebut.

Belakangan, memang banyak kasus fans melemparkan barang ke arah penyanyi di panggung. Hanya dua hari setelah insiden yang dialami Bebe Rexha, Ava Max mengalami hal yang nyaris sama. Dia malah dianiaya penonton konsernya sendiri. Bagian dalam mata dia tergores gara-gara ditampar dengan keras oleh penonton yang naik ke panggung.

Sebelumnya, Kelsea Ballerini menjadi korban lemparan benda di Idaho. Setelah kejadian itu, dia meminta para penggemarnya untuk mengutamakan keselamatan dan melaporkan setiap kejadian aneh atau mengganggu di konser.

Komentar blak-blakan Adele menekankan pentingnya sikap sopan dan perilaku yang baik yang harus diimplementasikan selama pertunjukan. Alih-alih dihujat, komentar dia menggugah hati para penggemar dan rekan-rekannya sesama musisi. Sedangkan fans memuji Adele karena berani menentang tren melempar benda ke panggung.

Kejadian itu menjadi suatu pengingat. Bahwa para penyanyi seharusnya bisa tampil tanpa rasa takut atau terancam. Dan sudah jadi kewajiban penonton untuk menjaga etika pertunjukan yang benar dan menghormati batasan yang ditetapkan oleh para penyanyi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian